Pasar Malam Lengansari Memanas Hingga Mengkhianati Kesepakatan

Banjar - Kisruh Bazar Dagangan, Hiburan Pasar Malam dan UMKM Kreatif yang di gelar di Alun-alun Langensari kembali memanas.

Pernyataan bersama pada hari jumat (17/05/19) tentang diperbolehkannya izin pelaksanaan Bazar Dagangan, Hiburan Pasar Malam dan UMKM Kreatif dinilai mengkhianati kesepakatan awal.

Padahal pada hari Senin (13/05/2019) Perwakilan PKL Alun-alun Langensari, Perwakilan PKL Pasar Langensari, Karangtaruna Kecamatan Langensari, Perwakilan masyarakat dan Pantia Penyelenggara menandatangani surat keputusan bersama berkaitan tentang pemberhentian Kegiatan Bazar Dagangan, Hiburan Pasar Malam dan UMKM dan sepakat untuk hanya menggunakan Area Alun-alun Langensari untuk kegiatan yang bersifat sementara.

Salah seorang tokoh pemuda langensari, Sugeng (34) mengatakan kepada Portaljabar.net, bahwa Kegiatan Bazar Dagangan, Hiburan Pasar Malam dan UMKM  tidak mengantongi izin dan menuai kritikan Masyarakat yang meresahkan pedagang di langensari.

"kita dari aliansi pemuda langensari sangat menyayangkan dengan penyelenggaraan pasar malam tersebut yang berada dibawah kebijakan camat langensari,"Ucapnya.

Ia juga menganggap adanya kesepakatan diatas kesepakatan yang tidak sesuai dengan kesepakatan awal yang dianggap sebelah pihak dan tidak melibatkan dari beberapa elemen yang terlibat dalam kesepakatan awal.

Hal senada juga disampaikan oleh PKL alun-alun langensari, Dede Susmanto (47), yang menyayangkan adanya pasar malam di areal alun-alun langensari, menimbang dengan lokasi yang tidak tepat karena berada tepat di alun-alun, dan sangat merugikan sekali bagi para PKL yang berdagang sebelumnya di areal tersebut.

"Kita para PKL di alun-alun langensari yang seharusnya pada bulan ramadhan ini dapat menuai hasil yang berlimpah keramaian, tetapi lenyap hasil yang seharusnya kita terima dengan adanya pasar malam tersebut. Artinya kita tidak melarang juga adanya pasar malam, namun kita berharap agar lokasi pasar malam tersebut tidak merugikan lapak kita,"Singkatnya.(Yos)

Tags:

Berita Terkait

Related News