Cellica Menolak Diwawancara Portal Jabar, Pengamat : Jangan Membeda-bedakan Media

KARAWANG - Sikap antipati Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana terhadap media online Portal Jabar kembali diungkapkan dengan kata-kata menohok. Beberapa waktu lalu Portaljabar.net berupaya mewawancarai Cellica selepas kegiatan Tarawih Keliling di Ponpes Baitul Burhan Kecamatan Tempuran.

Tak disangka Cellica menolak mentah-mentah upaya untuk melakukan wawancara secara door stop. " yah. Ah gak ah suka jelek beritanya saya gak mau (diwawancara), gak mau gak mau," ujar Cellica.

Cellica yang juga seorang politisi ini kembali menegaskan dirinya menolak diwawancara apalagi mengenai konten politik. "Saya kalau masalah berpolitik-politik saya ga mau (diwawancara)," ujarnya.

Namun anehnya ketika disodorkan tema wawancara yang kontennya ringan semisal Tarawih Keliling, Cellica dengan lugas menjawab pertanyaan sampai selesai.

Pengamat politik, Raja Rogate Mangunsong sangat menyayangkan tingkah Cellica dalam melayani insan media yang hendak melakukan tugas jurnalistik.

"Sebagai pimpinan tertinggi di Kabupaten Karawang, Ibu Bupati harusnya merangkul semua pihak, terkhusus media. Jangan malah membeda-bedakan, karena alasan tertentu," ujar Raja.

Apalagi jika alasannya adalah media tersebut sering memuat berita yang buruk tentang kinerjanya. Tentunya sebagai seorang Bupati, Cellica harusnya dapat menerima masukan dan kritik melalui media itu adalah resiko sebagai seorang pemimpin.

Jika Cellica maunya berita yang baik-baik, seharusnya kinerjanya juga harus baik. "Masa media mau dipaksa memberitakan yang baik-baik, sedangkan kinerjanya buruk," tandasnya. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News