Petisi Dukung Polri Tangkap Amien Rais Tembus 61 Ribu

PORTALJABAR.net -  Petisi Dukung Polri Tangkap Amien Rais yang dimuat di situs change.org mendapat respons pemilik akun petisi hingga mencapai 59 ribu tanda tangan.

Petisi tersebut di buat karena Amien Rais selaku Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi dianggap sebagai dalang dan provokator yang menyebabkan kerusuhan 21 dan 22 Mei yang terjadi di Bawaslu, Tanah Abang, hingga Petamburan, Jakarta.

BPN Prabowo-Sandi secara terpisah menganggap petisi tersebut tak lebih penting daripada upaya membongkar kecurangan Pilpres 2019 yang bakal mereka gugat ke Mahkamah Konstitusi hari ini, Jumat (24/5).

Petisi Dukung Polri Tangkap Amien Rais diinisiasi oleh Ketua Umum Barisan Relawan Nusantara Adi Kurniawan.

Adi menggulirkan petisi tersebut karena menganggap Pemilu seharusnya sudah selesai seiring dengan pengumuman kemenangan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin oleh Komisi Pemilihan Umum, Selasa (21/5).(red)

Berikut pernyataan dan Isi Petisi Tersebut :

Situasi yang semakin memanas ini harus segera dihentikan. Pemilu 2019 sudah selesai, KPU sudah tentukan siapa pasangan capres-cawapres yang dipercaya oleh rakyat untuk memimpin Indonesia ke depan. 

Maka atas dasar itu, persatuan rakyat sangatlah penting untuk dirajut kembali. Negara ini harus tetap kokoh berdiri di atas sebuah kepentingan bangsa dan negara. Bukan sebuah kepentingan orang/kelompok tertentu. 

Kami melihat pasca pilpres 2019 ini rakyat terus diprovokasi untuk melakukan upaya-upaya melanggar hukum untuk membela capres-cawapres tertentu atas dalih adanya kecurangan dalam kontestasi tersebut. Dan itu terus digulirkan dari malam sampai pagi tadi 21-22 Mei 2019 terjadi demonstrasi yg mengakibatkan kerusuhan di Bawaslu RI-Tanah Abang-Petamburan, Jakarta Pusat. 

Kami tahu siapa dalang dari semua itu. Dan salah satunya adalah Amien Rais. Polri harus segera tangkap dan periksa Amien Rais karena dia adalah salah satu bagian dari provokator yang menyebabkan kerusuhan terjadi. Polri kami bersamamu, Rakyat bersamamu !!!

Tags:

Berita Terkait

Related News