Banyaknya Parkir Liar Bikin Macet Pasar Batujaya

KARAWANG-Hampir setiap hari, lalu lintas jalan pasar tradisional Batujaya selalu macet, apalagi saat ini menjelang  hari raya, tentunya lonjakan pengunjung pasar terus meningkat. Parahnya lagi parkir liar yang berada dibahu jalan, ini menjadi penyebab utama kemacetan jalan.

Pantauan Portaljabar.net di lokasi, terlihat deretan motor pengunjung pasar diparkir sembarangan di bahu jalan raya, sehingga banyak pengguna jalan yang melintasi lokasi pasar mengeluhkan hal tersebut. Selain itu dapat terlihat pula para pedagang kaki lima (PKL) yang menjajakan barang dagangannya di bahu jalan.

Menurut seorang pengguna jalan asal Pakisjaya, Iwan (45), kemacetan yang terjadi di depan pasar Batujaya ini hampir setiap hari, namun saat ini bertambah parah karena menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Sudah tidak aneh lagi, pastinya kalau melewati jalan pasar Batujaya macet, karena para pedagang kaki lima dan parkir liarnya tidak bisa ditertibkan. Ditambah pengunjung pasar drastis meningkat menjelang hari raya, parkir liar makin parah," kata Iwan kepada Portaljabar.net, Jumat (24/5/2019).

Senada dikatakan Rudi (38), warga Rengasdengklok, yang bertepatan sedang melewati jalan pasar Batujaya, menuturkan, penyebab utamanya dapat terlihat dari parkir liar yang sembarangan menaruh motornya di bahu jalan raya.

"Jelas macet, selain pengunjung membeludak, parkir liar sembarangan. Parkir tersebut menaruh motor di atas bahu jalan, ditambah para pedagangnya juga yang menjajakan barang dagangannya di bahu jalan. Saya berharap dari pihak pengelola pasar maupun petugas terkait, tolong di tertibakan parkir liar dan para pedagangnya, sehingga tidak mengganggu pengguna jalan," tandasnya. (wins).

Tags:

Berita Terkait

Related News