Puncak Arus Mudik Di Sumedang Diprediksi H-3

BANDUNG- Polres Sumedang memprediksi puncak arus mudik di Jalur Tengah Jawa Barat, Kabupaten Sumedang akan terjadi pada H-3 lebaran atau Senin (3/6).

Pemudik dari Jabodetabek diprediksi akan bergerak ke arah timur mulai H-7 lebaran atau pada saat hari pertama cuti bersama.

"H-3 itu pemudik mulai bergerak dan dipastikan terjadi kepadatan. Personel kami sudah siaga di jalur," kata Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, Jumat(24/5).

Untuk meminimalisir terjadi kepadatan arus lalu lintas selama musim mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Polres Sumedang melakukan sejumlah antisipasi.

"Kalau volume kendaraan mulai meningkat terutama dari arah Bandung, kita berlakukan sistem buka tutup di jalur Lintas Barat atau Jalan Raya Bandung-Cirebon, mulai dari wilayah Kota Sumedang - Cadas Pangeran - Tanjungsari atau sebaliknya," jelasnya.

Ia menambahkan ruas Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) yang saat ini masih dalam proses pengerjaaan, sudah bisa dilintasi oleh pula oleh para pengendara dari Kecamatan Pamulihan hingga Kecamatan Rancakalong.

"Bisa dilintasi namun hanya untuk kendaraan ringan. Mudah-mudahan bisa memecah kemacetan, apabila terjadi kepadatan dari arah Bandung menuju Sumedang," tandasnya. (nie/*).

 

Tags:

Berita Terkait

Related News