Pedagang Ketupat Di Kota Bandung Ketiban Rejeki Nomplok

BANDUNG,-  Menjelang hari raya lebaran idul fitri  sejumlah pedagang ketupat lebaran di Kota Bandung ketiban rejeki nomplok. Hal itu seiring dengan tingginya permintaan ketupat lebaran untuk perayaan idul fitri. 

Seperti halnya yang diungkapkan Deni, salah seorang pedagang ketupat lebaran di Pasar Palasari Bandung. Dikatakannya, ia sangat bersyukur dengan tingginya permintaan ketupat lebaran tahun ini. 

"Alhamdulillaah banyak yang ngeborong dan pada laku," jelasnya kepada portaljabar.net, Selasa (4/6/2019).

Diungkapkannya permintaan ketupat lebaran tahun ini memang lumayan meningkat dibandingkan pada momentum lebaran ditahun lalu. 

"Kalo sekarang saya bisa jual diatas 1000 ketupat, kalau tahun lalu paling 800 an. Jadi ada kenaikan yang cukup lumayan," katanya. 

Menurutnya peningkatan permintaan ketupat saat ini merupakan berkah bagi dirinya. Terlebih ia mendapatkan keuntungan yang cukup lumayan dari hasil dagangannya. 

"Ya keuntungan mah lumayanlah, saya sih jual sekitar Rp 6000 per ketupatnya," katanya. 

Hal senada pun diungkapkan Asep, produsen ketupat lebaran di Jln.Banteng Kota Bandung. Diungkapkannya, ia bersyukur tahun ini bisa mendapatkan tambahan orderan ketupat lebaran. 

"Alhamdulillaah pesanan dari H-3 sudah banyak. Bahkan sekarang pun sudah terpenuhi semuanya. Belum lagi permintaan untuk para pedagang, itu lumayan juga," katanya. (agus)
 

Tags:

Berita Terkait

Related News