Selama Arus Mubal Dinkes Kabupaten Cirebon Layani Ratusan Orang Di Pos Kesehatan

CIREBON, - Selama masa arus mudik dan balik libur panjang idul fitri tahun 2019, tercatat sebanyak 747 orang yang mengunjungi Pos Kesehatan, dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon.

Pos kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon itu tersebar di 21 titik. Dari jumlah 747 orang yang mengunjungi Pos Kesehatan, terdapat 236 diantaranya merupakan korban kecelakaan pada arus mudik dan balik berlangsung.

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni. Menurutnya dari 236 kasus kecelakaan selama arus mudik dan balik, 199 kasus diantaranya merupakan korban pemudik dan 37 kasus adalah korban masyarakat lokal.

“Untuk kasus kecelakaan sampai dengan kemarin ada 199 kasus pemudik dan 37 kasus masyarakat lokal. Itu termasuk kecelakaan di ruas tol dan arteri, "katanya. Selasa (11/06/2019).

Dari Jumlah kasus kecelakaan itu, lanjut Enny Suhaeni. Menurutnya selama arus mudik dan balik, tidak ada satupun korban meninggal dunia.

"Sekian banyak kasus kecelakaan, kita bersyukur tidak ada korban jiwa. hanya saja terdapat 212 mengalami luka ringan dan 24 mengalami luka berat, "ujarnya.

Tidak hanya itu, dari total pengunjung yang datang ke pos kesehatan. Dinkes Kabupaten Cirebon juga menangani kasus penyakit yaitu 421 pemudik dan dan 90 warga lokal.

"Kita juga melayani pemudik yang sakit pada saat menempuh perjalanan jauh, "katanya.

Mengingat arus balik masih berlangsung. Ia menghimbau kepada seluruh pemudik atau warga lokal yang mengendarai sepeda motor, untuk lebih berhati-hati lagi.

"Kami himbau kepada pemudik untuk lebih berhati-hati lagi, jika kondisinya tidak memungkinkan lebih baik beristirahat di res area, maupun tempat pos kesehatan, "katanya. (abr)
 

Tags:

Berita Terkait

Related News