Kasus DBD Di Kab.Cirebon Meningkat Tajam

CIREBON, - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Cirebon meningkat drastis di tahun 2019 ini, dibandingkan dengan tahun 2018 lalu.

Di tahun 2019 ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon mencatat ada sekitar 846 orang yang terjangkit DBD. Hal itu meningkat sekitar 25 persen dibandingkan tahun 2018 lalu.

"Dari 846 orang itu, tidak seluruhnya positif terjangkit DBD. Akan tetapi ada sebagian yang suspek atau baru diduga terjangkit virus yang disebabkan oleh nyamuk aedes aegypti itu, "kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni, Selasa (11/06/2019)

Sedangkan untuk jumlah korban meninggal dunia akibat DBD, saat ini tercatat sudah 18 orang nyawa melayang. Padahal, selama tahun 2018, korban meninggal hanya mencapai 11 orang.

"Jumlah yang meninggal dunia karena terjangkit DBD, ditahun sekarang tergolong banyak, "ujarnya.

Ia juga menjelaskan, peningkatan kasus DBD di Kabupaten Cirebon terjadi karena berbagai faktor yang salah satunya adalah kurangnya gaya hidup sehat masyarakat dan faktor cuaca yang tidak menentu.

"Mengingat hal itu, kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengantisipasi dengan mulai menerapkan gaya hidup sehat dan membersihkan tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk, "katanya. (abr)

Tags:

Berita Terkait

Related News