Tabungan Artha Perumahan
Perampasan Motor Lpksm Linkar Karawang Dorong Korban Lapor Kepihak Berwajib

JO
2017-11-10 21:46:42
626

Karawang -  Kasus penarikan kendaraan bermotor yang dilakukan oleh Leasing PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang beralamat diJl Ahmad Yani No. 84, Bypass Karangpawitan, Karawang Barat, Kini membuat Geram salah satu Lembaga.                

Kejadian yang terjadi dikisaran Galuh Mas Karawang Jawa Barat, jum'at (10/11) pukul 14.30 Wib yang dialami oleh salas satu karyawan swasta yang bernama Kusdiman(22) warga Desa Sukaharja Kecamatan Teluk Jambe apapun alasanya jelas sebuah perampasan.

Eddy Djunaedy M Ketua Lembaga Perlindungan Swadaya Masyarakat (LPKSM) LINKAR saat dihubungi Portaljabar.net mengatakan" Kasus perampasan kendaraan jelas itu pelanggaran laporankan saja pada pihak berwajib karna itu jelas kena pasal perampasan dengan modus konsumen digiring ke kantor dan dipaksa suruh menandatangani berita acara penyerahan kendaraan.

"Apaun itu alasannya Eddy juga mengatakan pihak Leasing Fifgroup tidak berhak melakukan perampasan ataupun pengabilan kendaraan tersebut walapun dalam kondisi konsumen mengalami tunggakan angsuran

Karna sebagaimana diatur dalam Peraturan Kapolri No 8/2010 eksekusi jaminan fidusia kewenangan polisi dengan persyaratan ada sertifikat fidusia, masyarakat sipil tidak punya hak menyetop kendaraan dijalan, pelaku dan pemberi tugas dapat dijerat pasal perampasan Pasal 365 KUHP dengan hukuman ancaman pidana sembilan tahun penjara.Pungkasnya(joe)

Top Coffe
loading...