Tabungan Artha Perumahan
Pemkab Subang Ingin Nelayan Maju

Michael
2017-11-13 08:59:27
427

SUBANG–Bupati Subang, Imas Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan serta kebutuhan para nelayan untuk disampaikan kepada pemerintah. Wadah tersebut ialah dalam bentuk organisasi yang terbentuk ialah Persatuan Nelayan Tradisional Indonsia (PNTI).

"Wadah ini sangat diperlukan dan bagus, nelayan bila tidak ada wadahnya, mau meminta dan memohon ke siapa, dan wadah ini penyalurnya," ujarnya dalam sambutan usai menyaksikan pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PNTI Kabupaten Subang di Blanakan, Sabtu (11/11).

Ia menambahkan bahwa Pemerintah sedang berusaha untuk penyediaan alat yang sesuai saat nanti sudah adanya pelabuhan. Karena perlu penunjang yang lebih baik saat mencari ikan nanti. "Alhamdulillahnya nanti kita akan mendapatkan bantuan sebanyak 6 perahu, namun tentunya ini masih kurang kalo nanti pelabuhan sudah ada," imbuhnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, tak sebatas Patimban yang jadi prioritas, Pemerintah ingin membantu seluruh nelayan sepanjang laut Subang. Apalagi ia sekarang tengah berjuang semaksimal mungkin agar masyarakat Subang bisa berperan lebih di daerahnya sendiri.

"Selain itu kita juga sedang berusaha, tidak terjadi kebocoran. Karena nantinya pelayanan serba on-line agar tidak ada lagi kolektor dan kebocoran anggaran, terutama melawan rasa malas SDM kita," katanya.

Pelantikan Pengurus DPD PNTI mengambil tema turut disaksikan Ketua DPRD Kab. Subang Beni Rudiono. Pada kegiatan sebagai Sambung Rasa Program Rakerda Ke-1 Refleksi Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan dengan tema "Terwujudnya Masyarakat Nelayan Tradisional yang Maju Sejahtera dan Berdaya Saing". Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum PNTI Hendrik E. Purnomo. 

Top Coffe
loading...