Tabungan Artha Perumahan
Subang Terbaik Laksanakan ODF

Michael
2017-11-13 20:59:50
421

SUBANG–Atas keberhasilan mewujudkan Desa Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan, Kabupaten Subang mendapatkan penghargaan dari pemerintah Provinsi Jawa Barat. Penyerahan penghargaan tersebut dlakukan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pada Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 tahun Tingkat Provinsi Jawa Barat di Bandung, Senin (13/11).

Penghargaan diterima oleh Bupati Subang, Imas Aryumningsih. Subang menempati urutan teratas dari 3 kabupaten/kota lainnya yaitu Kabupaten Sumedang yang dietrima Bupati Sumedang Eka Setiawan dan Kota Banjar yang diterima Walikota Banjar, Uu Sukaesih.

Menanggapi penghargaan yang diterimanya, Imas menyebutkan sebagai keberhasilan yang dilakukan atas kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Subang dalam hal ini Dinas Kesehatan bersama masyarakat dalam menyukseskannya.

"Ini berkat kerjasama yang kuat antara Pemkab dengan Dinas Kesehatan untuk mengajak dan mengingatkan masyarakat untuk hidup sehat tidak buang hajat sembarangan," ungkap Imas sesaat setelah menerima penghargaan.

Kata dia selanjutnya penghargaan yang diterima harus sejalan dengan kemajuan Subang. “Harapannya bukan sekadar banyaknya penghargaan yang diraih melainkan bentuk kemajuan Subang, karena bila sudah maju maka otomatis keinginan untuk menjaga dan motivasi untuk maju semakin tinggi,” imbuhnya.

Lebih lanjut, kata Imas keberhasilan dalam pembangunan merupakan hasil dari motekar-nya semua pihak. "Bukan cuma Bupati, tapi semua (aparatur bersama masyarakat). Apalagi yang bekerja di lapangan, maka dari itu saya sungguh berterima kasih kepada semua yang telah berjuang untuk Subang," jelasnya.

Top Coffe
loading...