Tabungan Artha Perumahan
Dedi Mulyadi : Tunggu Hasil Munaslub, Baru Bahas Soal Pencalonan Pilgub

Ketua DPD Golkar, Dedi Mulyadi

Heru
2017-12-04 08:28:24
477

PURWAKARTA-Terkait sikap soal pencalonannya di Pilgub, Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi segera nyatakan hal tersebut usai Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar digelar.

 

Padahal, pria yang saat ini menjabat sebagai Bupati Purwakarta itu jauh-jauh hari sudah menjajaki Pilgub Jabar. Bahkan, sudah berkomunikasi politik intensif dengan PDIP dan sejumlah partai lain. Belakangan Partai Golkar merekomendasikan Ridwan Kamil sebagai calon gubernur.

 

Bersaman dengan itu, Ketua Umum Golkar Setya Novanto ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kaitannya dengan dugaan korupsi KTP Elektronik. Wacana Munaslub pun kian deras, salah satunya disuarakan Bupati Purwakarta itu.

 

"Saya akan sampaikan sikap saya soal Pilgub Jabar setelah munaslub. Munaslub akan digelar sekitar pekan kedua Desember," ujar Dedi, kepada awak media, Minggu (3/12).

 

Ia membantah sudah tidak fokus membahas Pilgub Jabar. Hanya saja, ia mengaku sedang fokus untuk menyelamatkan partai yang membesarkanya. Apalagi, adanya keinginan dari kader di seluruh Indonesia agar Golkar untuk segera mengambil langkah yang tepat.

 

"Fokus dulu menghadapi problem yang kini ada di Golkar karena bagi saya problem yang dihadapi Golkar memiliki makna untuk Indonesia kedepan," katanya.

 

Saat ini, kata dia, DPD Golkar Provinsi se-Indonesia sudah sepakat mendorong digelarnya Munaslub dan mencari pemimpin baru. Menurutnya, masalah yang dihadapi Golkar saat ini menjatuhkan reputasi dan kredibilitas partai berlambang beringin itu.

 

"Golkar itu jago kelola konflik dan saya pikir semuanya selesai dan akan cepat terselesaikan,ditambah adanya pengaruh positif baik dari kader maupun masyarakat agar Golkar segera melakukan pembaharuan," ujar Dedi. 

Top Coffe
loading...