Tabungan Artha Perumahan
Soal Kejanggalan Proyek Ruang Kelas, Ini Penjelasan Kepsek SMKN 1 Rengasdengklok

Wawan Cakra

2017-12-05 15:08:47
511

KARAWANG- Terkait adanya kejanggalan dalam proyek pembanguanan ruang kelas praktek baru SMKN 1 Rengasdengklok, senilai Rp497 Juta, pihak sekolah akhirnya mau angkat bicara. 

Kepala SMKN 1 Rengasdengklok, Wawan Cakra menjelaskan, pihak sekolah mendapat bantuan ruang praktek siswa ini dari Direktorat PSMK sebagai upaya untuk mempercepat sarana dan prasarana di sekolah sehingga para siswa dapat segera melaksanakan praktik sesuai dengan kompetensi keahliannya masing masing.

"Sebetulnya SMKN 1 Rengasdengklok masih kekurangan ruang praktik, syukur alhamdulillah pada tahun 2017 ini mendapat bantuan dari DITPSMK melalui pembangunan sekolah rujukan yang dimanfaatkan kedalam pembangunan Ruang Praktik Siswa (RPS), walaupun waktunya sangat singkat Insya Allah pertengahan bulan ini sudah bisa dipakai oleh siswa," ujar Wawan, kepada PortalJabar.net, Selasa (5/12/2017).

Sementara itu, Iwan selaku Kepala Bidang Tata Usaha di SMKN 1 Rengasdengklok menambahkan, pihaknya mengakui kelalaian terkait tidak mencantumkan massa waktu pengerjaan pembangunan di papan proyek tersebut.

"Akan tetapi saya menjamin pekerjaan itu akan selesai pertengahan bulan ini. Disamping itu kami dari pihak sekolah senantiasa memohon doa kepada semua masyarakat Karawang agar pembangunan ini segera terealisasi," ungkapnya.

Sebelumnya, proyek yang bersumber dananya dari APBN tahun 2017 dengan nominal anggaran sebesar Rp 497 Juta lebih itu, pihak sekolah tidak mencantumkan batas waktu pekerjaan dalam papan proyek. Sehingga menimbulkan kecurigaan banyak pihak. Meski begitu, pihak sekolah menjamin proyek ini bisa sesuai target dan tidak melanggar aturan yang ada. (wins)

Top Coffe
loading...