Tabungan Artha Perumahan
Hanura Karawang Target 8 Kursi pada Pemilu 2019

Ketua Hanura Karawwng

2017-12-05 21:38:17
429

KARAWANG - Partai Hanura menargetkan perolehan 8  kursi di pemilihan legislatif (Pileg) 2019. Hal itu merupakan hasil keputusan rapat pengurus Hanura di Karawang .

Ketua DPC  Partai Hanura  Kabupaten Karawang Ahmad Ardiansyah mengatakan, target itu realistis. Dia pun optimistis suara Hanura dapat meningkat hingga 8 kursi, dari saat ini yang hanya memiliki 2 kursi.

"Kami optimistis 8 kursi itu dicapai dengan melihat kondisi internal dan eksternal yang bisa mendukung terwujudnya target tersebut," kata Ketua DPC Hanura Karawang Ahmad Ardiansyah dengan sapaan Jiard, kepada wartawan saat melakukan reses ke 2 di Desa Kuataharja Kecamatan Banyusari, Selasa (5/12).

Jiard mengklaim, peningkatan kualitas kader dan tingginya animo masyarakat yang ingin bergabung ke Hanura merupakan salah satu modal untuk mencapai target tersebut.

Meski demikian, Jiard enggan mengungkap strategi dalam meningkatkan kualitas para kader yang akan disiapkan pada Pileg 2019.

"Hanura dalam arah kebijakan strategis di Pilkada dan Pemilu 2019 sudah dirumuskan dengan baik dan tidak bisa dipublikasikan terkait apa yang akan dilakukan," ujarnya.

Jiard dalam pemaparanya menjelaskan bahwa target perolehan suara partainya terbagi menjadi dua bagian, yaitu target optimum dan target medium.

"Pertama, target optimum adalah 8 kursi Kemudian target medium adalah 7 dengan estimasi pembagian dapil menjadi 7 dapil ," kata Jiard.

Dalam rangka menuju target optimum dan medium, kata dia, Hanura akan mengukurnya melalui kenaikan elektabilitas tiap dapil di setiap tahunnya hingga 2019.

"Sebagai informasi terakhir elektabilitas Partai Hanura di tingkat akar rumput terus mengalami peningkatan, terutama dapil V sebagai basis Hanura, sehingga pada Pemilu Legislatif 2019 ditargetkan menjadi dua kursi," ujarnya.

Pemilu 2019, Hanura menargetkan dapat menembus empat partai besar pemenang pemilu di Kabupaten Karawang. (Nan)

Top Coffe
loading...