Tabungan Artha Perumahan
Tergenang Air Pasang Laut, Jalan Poros Tanjung Pakis Lumpuh Total

Erwin
2017-12-06 14:57:21
672

KARAWANG- Akibat meluapnya air pasang laut, jalan utama Desa Tanjung Pakis, Kecamatan Pakisjaya tidak bisa dilalui sudah hampir satu minggu. Akibatnya roda perekonomian warga setempat terganggu akibat kondisi tersebut.

“Hampir lebih satu minggu ini warga tidak melaut akibat cuaca buruk. Para pemilik tambak merasa khawatir akan tingginya air laut sehingga sampai membuat tanggul tanggul di pinggiran jalan poros. Kami selaku warga sangat cemas  rumah kami tergenang air," tutur Ridwan salah seorang warga Dusun Karang Jaya, kepada PortalJabar, Rabu (6/12/2017).

Sementara itu, M. Mpud  selaku Kasipem Desa Pakis Jaya memaparkan selain menghambat perekonomian warga, air pasang ini juga berdampak terhadap berkurangnya wisatawan yang berkunjung ke pantai. "Mudah mudahan kondisi ini tidak sampai menjelang tahun baru besok," harapnya.

Kepala Desa Tanjung Pakis, Karyo, juga mengeluhkan hal yang sama. Karena mengganggu roda perekonomian, pihaknya berharap agar ada tindakan cepat dari pemerintah daerah. Dia meminta pemerintah untuk mencari solusi terkait masalah tersebut.

"Saya meminta pada pemerintah kabupaten Karawang secepatnya bisa merealisasikan semua pengajuan yang sudah diajukan melalui pihak dinas dan pihak legislatif," tutur Kades. (Wins)

Top Coffe
loading...