Tabungan Artha Perumahan
Gelooo.. Gas 3 Kg di Karawang Tembus Rp30 Ribu Per Tabung

2017-12-07 15:02:31
423

KARAWANG- Sejumlah daerah di Karawang mulai mengalami kelangkaan Elpiji 3 kilogram (kg) subsidi warna hijau muda atau sering disebut gas melon. Di sejumlah wilayah di Karawang, catatan menunjukkan mengalami kelangkaan elpiji 3 kg sejak April 2017 lalu.

Sementara seminggu terakhir, kelangkaan gas elpiji ukuran tiga kilogram terjadi hampir merata di sejumlah wilayah di Karawang. Tak ayal lagi, harga eceran gas melon turut terkerek akibat melubernya permintaan, yakni terpantau mencapai Rp 28.000 hingga Rp.30.000  per tabung gas.

Ditemui di Kantornya, Ketua Hiswana Migas Karawang-Purwakarta Dindin Nazarufin mengatakan, sebetulnya kuota Gas Melon untuk Karawang sekitar 1.5 juta perbulan yang tersebar di 880 pangkalan gas elpiji  di Karawang dirasa cukup, namun karena adanya Migrasi kalangan menengah yang berlebih sehingga gas melon hilang.

"Gas melon bersubsidi sebenarnya cukup untuk kebutuhan konsumsi masyarakat , namun karena daya pemakaian meningkat akhirnya gas melon hilang,"kata Ketua Hiswana Migas Purwakarta-Karawang, Kamis (7/12/2017).

Ia menjelaskan , ketika ada laporan elpiji 3 kilogram di satu wilayah kosong, maka pihaknya akan langsung mengirim barang. Itu demi mencegah masyarakat mengalami dampak .

Menurutnya, gas elpiji 3 kilogram merupakan hak rakyat. Sehingga Pertamina dan Hiswana Migas akan berusaha mencukupi kebutuhan masyarakat atas elpiji 3 kilogram. (Nan)

Top Coffe
loading...