Tabungan Artha Perumahan
Jelang Tahun Baru, Pengerajin Terompet di Cirebon Mulai Banjir Pesanan

2017-12-07 16:11:55
435

CIREBON- Menjelang perayaan tahun 2018 mendatang, pengrajin terompet yang berada di Desa Jamblang, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon mulai dibanjiri pesanan dari berbagai daerah.

Edi Hartono salah seorang pengrajin saat di temui di kediamanya mengatakan bahwa pesanan menjelang tahun baru pemebeli terompet dalam partai besar tidak hanya berasal dari  daerah di pulau Jawa saja, melainkan juga dari pulau Kalimantan, Sumatera sampai dengan Sulawesi.

"Banyak yang beli dari luar Jawa juga seperti Kalimantan bahkan sampai Sulawesi dan kita menyiapkan setidaknya 10.000 terompet setiap tahunnya, jumlah itu sudsh dipastikan habis," ungkap Edi, Kamis (7/12).

Edi sendiri telah menekuni pembuatan terompet sejak tahun 2008. Dan sampai saat ini, pesanan akan terompet untuk perayaan tahun baru tidak pernah berkurang tiap tahunnya.

"Nanti berbagai variasi, kita ikuti trend masa kini untuk bentuk terompetnya, seperti berbentuk naga dan jenis lainya, harga terompet juga dijual dari kisaran Rp 30.000 sampai Rp100.000 per kodi yang jumlahnya per kodi nya 20 biji dan salah satu pengrajin satu hari hanya bisa menghasilkan 5 kodi dengan bahan yang sudah disiapkan," pungkasnya. (Jhn)

Top Coffe
loading...