Tabungan Artha Perumahan
Mandaya Hospital Pusat Pelayanan Kecelakaan Kerja dan Trauma Center Terbaik di Jawa Barat

Dedi
2017-12-07 17:04:19
465

KARAWANG- Mandaya Hospital salah rumah sakit yang yang ditunjuk oleh BPJS Ketenagakerjaan sebagai pusat pelayanan kecelakaan kerja atau trauma center terbaik di Jawa Barat tahun 2017. Rumah sakit yang berlokasi di Karawang ini bahkan menerima di malam apreasi di Jakarta pada tanggal 6 desember 2017 .

Diketahui, pada tahun 2017 RS Mandaya telah berhasil melayani 2051 kasus pasien yang berhubungan dengan kecelakaan kerja. Kasus yang sering ditangani antara lain adalah fraktur akibat terjepit mesin press, terjepit forklip, kecelakaan lalulintas, bahkan ada kasus tersambar petir saat acara kerja.Dan semuanya tertangani dengan baik dan di cover oleh bpjs ketenagakerjaan. 

"Terimaksih banyak kepada BPJS Ketenegakerjaan atas pemberian penghargaan kepada Mandaya Hospital sebagai pusat pelayanan kecelakaan kerja atau trauma center terbaik di Jawabarat tahun  2017. BPJS Ketenagakerjaan merupakan salah satu partner yang paling penting bagi kami Mandaya Hospital dalam pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat Karawang dan sekitarnya terutama pekerja-pekerja di Karawang," ungkap Dr. Benedictus R. WidajaCEO of Mandaya Hospital Group, Kamis (7/12/2017).  

Kedepan RS Mandaya akan menjadi RS nasional bukan hanya RS Regional saja. Salah satu rencana RS Mandaya akan mengembangkan sayapnya keluar Karawang dengan bukti nyata mengembangkan RS Mandaya di daerah Jakarta, dan Tangerang.

Selain itu RS Mandaya Karawang juga akan ada pelayanan baru di tahun 2018, diantaranya Cath lab (pemasangan stent jantung), poli kecantikan, C-Arm, Hydrotherapy dan mesin CT-Scan baru. Semua ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan, sehingga pasien bisa ditangani dengan baik dan nyaman di karawang & sekitarnya.

"Dan sekali lagi kami ucapkan terimakasih banyak untuk mendukung visi dan misi kami ini," ungkapnya.

Toto Suharto Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Karawang mengatakan, usia 40 tahun, sebagai apresiasinya BPJS Ketenagakerjaan memberikan penghargaan kepada rumah sakit selaku pusat layanan kecelakaan kerja, perusahaan zero accident, kemudian penggerak desa sadar bpjs ketenagakerjaan.

Dikarawang  sendiri kami sangat berterimakasih kepada Mandaya hospital telah berpartisipasi dan sebagai pusat layanan kecelakaan kerja mewakili jawabarat ditingkat nasional khususnya untuk wilayah jawabarat diusulkan beberapa rumah sakit, tapi yang terpilih adalah Mandaya hospital.

"Saya berharap dengan diadakannya penghargaan PLKK (pusat layanan kecelakaan kerja) ini dapat menjadi motivasi nagi Mandaya hospital untuk lebih meningkatkan pelayan, baik pelayanan administrasi maupun pelayanan medis," katanya.

Selain itu, penghargaan ini juga menjadi nilai tambah bagi manaya hospital, bisa mejadi rumah sakit rujukan untuk diwilayah Karawang dan sekitarnya. Hali ini bisa dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang mungkin di Karawang fasilitasnya masih kurang.

"Salah satunya dengan adanya unit untuk  terafi, mungkin ada pusat layanan luka bakar atau yang lainnya. Saya kira mungkin itu yang bisa disampaikan," katanya. (rls)


Top Coffe
loading...