Tabungan Artha Perumahan
Warga Desa Parakan Senang, Jiard Rutin Serap Aspirasi Warga

2017-12-07 17:15:18
435

KARAWANG - Ada yang berbeda dalam kunjungan kerja (Kunker) reses ke III yang dilakukan oleh Anggota Komisi C DPRD Karawang, H Ahmad Ardiansyah di Dusun Bakan Jati, Desa Parakan, Kecamatan Tirtamulya, Karawang, Kamis (7/12/2017).

Kunker reses yang biasanya kerap kali menyerap aspirasi dari setiap masyarakat, kali ini berbanding terbalik. Ratusan masyarakat di Desa Parakan Tirtamulya, berbondong-bondong mengucapkan rasa terimakasih kepada Jiard (sapaan akrab Ahmad Ardiansyah, red).

Tokoh masyarakat Tirtamulya yang juga mantan Kepala Desa (Kades) Parakan, Kada Suhada SE mengatakan, ia mewakili seluruh masyarakat di Kecamatan Tirtamulya, mengucapkan rasa terimakasih sebesar-besarnya kepada Jiard. Sebab, banyaknya serapan aspirasi selama tahun 2017, tersalurkan dengan baik.

"Untuk di Desa Parakan saja, lebih dari empat titik peningkatan akses jalan hasil dari serapan aspirasi masyarakat kepada Kang Jiard. Tentunya, ini sangat luar biasa kami," ungkap Kada kepada wartawan, di sela kegiatan.

Selain itu, Kada juga mengungkapkan, selain serapan aspirasi peningkatan akses jalan di Desa Parakan, Jiar juga kerap menyalurkan serapan aspirasinya di desa lainnya di Kecamatan Tirtamulya.

"Maka dari itu, kenapa pada saat kedatangan Kang Jiard di lokasi reses kali ini, banyak warga yang berbondong-bondong menghampirinya guna mengucapkan rasa terimakasih kepada beliau," kata dia.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Jiard yang terpilih sebagai wakil rakyat asal daerah pemilihan (Dapil) V Karawang, mengaku tidak akan pernah melupakan masyarakatnya di Dapil V Karawang.

Sebab, tugas ia sebagai wakil rakyat, harus selalu mengedepankan kepentingan rakyatnya. Utamanya dalam hal penyerapan aspirasi yang diinginkan oleh masyarakat yang diminta kepada setiap anggota DPRD Karawang.

"Bukan hanya berbicara serapan aspirasi tentang sarana infrastruktur, akan tetapi kita juga akan memenuhi Fasilitas Umum (Fasum) dan Fasilitas Sosial (Fasos) yang ada di daerah-daerah pelosok desa. Dan saya menjamin bahwa saya tidak akan lupa kepada konstituen saya, seperti kacang lupa pada kulitnya. Hal ini bisa dibuktikan dengan pemerataan pembangunan aspirasi yang dilakukan se-Kabupaten Karawang, artinya tidak terfokus pada Dapil saya saja," tambah Jiard. (Nan)

Top Coffe
loading...