Pendidikan

Kepsek SMAN 1 Jatiluhur Sebut Demo Muridnya Tak Beretika

portaljabar.net - Jan 06 2018 at 20:15:31   521 Viewer

PURWAKARTA- Aksi unjuk rasa terbuka Anggaran Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang dilakukan ratusan pelajar SMAN Jatiluhur mendapat komentar dari Kepala Sekolah.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN Jatiluhur, Popong Siti Ratnasari, mengatakan, pihak sekolah khususnya para guru wajib memberi tahu pelajar tentang bagaimana cara menyampaikan aspirasi yang baik dan sopan.

"Saya sudah bilang ke anak-anak, kalian boleh menyampaikan aspirasi tapi dengan cara yang tepat. Ada hal yang lebih etis dan beretika," kata Popong keapada awak media. 

Terkait adanya keluhan pelajar yang harus membeli spidol sendiri, Popong merasa sejauh ini pihaknya sudah menyediakan fasilitas tersebut, bahkan setiap pelajar hanya tinggal menyampaikan kebutuhan mereka kepada pihak sekolah.

(Baca : PIHAK SEKOLAH CURIGA, DEMO SISWA SMAN 1 JATILUHUR DIMOTORI PIHAK KETIGA)

"Saya tanya langsung kepada anak-anak, mereka menjawab tidak apa-apa. Ibu nanya ke mereka. Sebetulnya anak-anak mengira spidol harus beli sendiri. Terus soal toilet,  sama sekolah sudah dibenarkan. Tapi anak-anak yang gak bener make toiletnya. Buka pintu aja kadang gak pakai kaki ditendang bukan make tangan. Kita setiap minggu suka beli keran yang rusak," terangnya.

Aksi kemarin, lanjut dia tidak menghambat kegiatan belajar mengajar, tetap berjalan sebagaimana mestinya.

"Saya mah gak pengen negatif thinking, positif aja. Saya rasa semua Guru-guru dan staf disini baik semua. Dan saya akan atasi ini dengan bijak," pungkasnya. (Rhu)

 

Baca Juga : 

DITUDING TIDAK TRANSPARAN KELOLA DANA BOS, KEPALA SEKOLAH DIDEMO SISWA


Related article