Perpustakaan Kebulatan Tekad, Sederhana Tarik Minat Baca Masyarakat

KARAWANG- Perpustakaan Kebulatan Tekad ini didirikan atas dasar dari aspirasi semua Relawan yang sangat peduli terhadap minat baca masyarakat sekitar Rengasdengklok. Juga dilihat dari minat baca masyarakat yang begitu rendah.

Rima melati selaku warga Rengasdengklok Utara mengaku sangat terbantu dengan keberadaan perpustakaan ini. "Saya sangat mendukung penuh atas para pemuda yang peduli terhadap minat baca ini, sayapun akan ikut serta dalam Donasi buku ini," tuturnya, Kamis (12/1/2018).

Sementara itu, Deni Roy, selaku pengurus perpustakan Kebulatan Tekad, meminta seluruh masyarakat untuk donasikan buku buku yang tidak terpakai tapi bisa bermanfaat bagi semua.

"Kami beserta rekan rekan sudah mengumpulkan buku buku yang sudah tidak terpakai sebanyak 432 buah buku. Diantaranya buku sejarah, akutansi, tata bahasa, keagamaan, al Quran, fiksi ilmiah, bacaan anak," jelasnya.

Adapun harapan dari pengurus perpustakaan ini, agar pemerintah kabupaten beserta masyarakat Karawang khususnya bisa lebih memperhatikan minat baca masyarakatnya dan membantu dalam partisipasi pengumpulan buku yang tidak terpakai dan layak baca. Sehingga perpustakaan ini menjadi besar juga terbuka untuk umum. (wins)

Tags:

Berita Terkait

Related News