Minat Pelajar Purwakarta Belajar Ilmu Keramik Plered Minim

PURWAKARTA- Terhitung sejak Januari hingga Desember 2017 lalu jumlah peminat pengrajin keramik ditingkat pelajar di Purwakarta masih belum memenuhi target UPTD Keramik Plered Purwakarta, hal tersebut dapat dilihat dari jumlah pelajar lokal yang datang ke Kantor UPTD Keramik Plered selama setahun.

Kepala UPTD Litbang Keramik Plered, Bambang Mega Wahyu, mengatakan selama Tahun 2017 jumlah pelajar luar lokal yang berkunjung ke UPTD Keramik Plered lebih sedikit dibanding pelajar luar Kota.

"Hingga akhir Desember 2017 jumlah pelajar yang datang kemari belajar membuat keramik lima berbanding satu yaitu 5000 untuk pengunjung luar kota dan 1000 untuk pengunjung pelajar Purwakarta," kata Bambang saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (12/1/2018).

Bambang berharap, di Tahun 2018 ini  peminat ilmu pembuatan kerajinan tangan keramik jumlahnya lebih didominasi oleh pelajar Purwakarta, baik untuk tingkar TK/PAUD maupun SD

"Target kita untuk di Tahun 2018 ini jumlah pelajar Purwakarta yang minat membuat keramik harus lebih banyak dibanding tahun sebelumnya yang hanya diangka 1000 pelajar," tandasnya. (Rhu)

 

Baca Juga : 

 

POLRES PURWAKARTA REDAM KERICUHAN DI KPU

Tags:

Berita Terkait

Related News