Polres Karawang Kaji Ulang Izin Pertandingan Persija di Singaperbangsa

KARAWANG-Polres Karawang mengkaji ulang dan  perlu pertimbangan matang soal perizinan pertandingan Liga 1, andai Persija Jakarta benar-benar menjadikan stadion Singaperbangsa Karawang home basenya nanti.

"Ada histori buruk antara dua kubu supporter The Jak Mania dan Viking Persib. Seperti kita tahu dua supporter fanatik itu terbilang banyak di Karawang," kata Kapolres Karawang, AKBP. Hendy F Kurniawan, kepada Portaljabar.net., Jumat,(12/1/2018).

Menurutnya, kemungkinan adanya gangguan keamanan berupa bentrokan supporter perlu diantisipasi sejak dini. Pasalnya, dua kubu suporter tersebut rawan bentrok.

"Waktu saya tugas di Polda Metro, pengamanan supporter The Jak Mania militan dan sangat merepotkan kami. Bahkan anggota Brimob pernah jadi korban," ungkapnya. 

Untuk itu, sambungnya, izin pertandingan nanti bilamana memang benar-benar Persija bertanding di Karawang, pihaknya harus siapkan pengamanan ekstra. 

"Perlu ditelaah lebih dalam lagi soal ini. Kami terus berkoordinasi dengan Pemkab dan pihak terkait soal ini (Persija)," katanya.

Saat ini Persija sedang berkomunikasi dengan Pemkab Karawang soal penggunaan stadion Singaperbangsa untuk homebase pertandingan Liga 1. 

Kabarnya, manajemen Persija, dihadiri langsung Dirut  I Gede Widiade yang akan bertemu dengan para pejabat Karawang, termasuk manajemen Persika Karawang. (tar).


Tags:

Berita Terkait

Related News