Masyarakat Keluhkan Jembatan Jebol

KARAWANG–Masyarakat Dusun Bakung Selatan Desa Karyabakti Kecamatan Batujaya mengeluhkan sikap pemerintah setempat yang terkesan melakukan pembiaran jembatan di wilayah mereka jebol tanpa ada upaya perbaikan.

Menurut keteranganwarga setempat, Herman(39), sudah hampir sebulan lebih jembatan di wilayah ia tinggal dibiarkan jebol. Memang ia akui, selain usia jembatan itu sudah cukup lama juga jembatan itu sering dilalui kendaraan bertonase cukup besar. Bila jembatan jebol itu terus dibiarkan maka dikhawatirkan menimbulkan kerugian materi dan jiwa.

“Ya untuk menghindari kejadian yang tidak dinginkan, untuk sementara jembatan itu dilapisi besi plat dan kayu papan,” ucapnya kepada Portaljabar.net., Jumat (12/1/2018).

Di tempat yang sama, Nurdin, menambahkan, selain jembatan itu jebol, tanaman eceng gondok tampak menggunung di depan jembatan tanpa ada upaya pemerintah setempat untuk membersihkan.

“Dengan adanya eceng gondok itu, jembatan semakin tampak kumuh dan tak terawatt,” keluhnya.

Ketika berita ini ditulis, pihak pemerintah desa setempat belum ada yang dimintai keterangannya karena kantor desa sudah tutup. (Wins).


Tags:

Berita Terkait

Related News