Panwaslu Bantah Sentilan Ketua Dewan, KPU Pilih No Coment!

KARAWANG- Sentilan dari Ketua DPRD Karawang, Toto Suripto yang menyebut Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Karawang yang dikomandani Syarif Hidayat, menyebutkan petuga Panwaslu terlalu njelimet/rumit dalam aturan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK).

Hal ini dibantah keras oleh Ketua Panwaslu, Syarif Hidayat. "Mohon baca aturan  Peraturan KPU no 4 tahun 2017 tentang Kampanye Calon Gubernur/Wakil Gubernur, Calon Bupati/Wakil Bupati, dan Calon Walikota/Wakil Walikota pada pasal 5," ucap Syarif.

Disebutkan dalam pasal 5 ayat 3 poin c, fasilitasi pemasangan APK dilakukan oleh KPU dan hal ini dipertanyakan oleh Syarif. "Apakah itu pekerjaan panwas," ucapnya.

Dijelaskan dalam pasal sama ayat 5 fasilitasi kampanye salah satunya pemasangan APK dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Ya ayat 5 fasilitasi kampanye dilakukan kpu dan d biayai oleh APBD. Intinya itu urusan KPU," ucapnya.

Sementara itu sentilan Toto Suripto kepada KPU yang menyebut institusi ini kurang sosialisasi kepada masyarakat tentang Pilgub Jawa Barat, tidak ditanggapi oleh Ketua KPU, Riezsa Affiat. "Gak usah ditanggapi ah," ucap Riezsa. (Uya)


BACA JUGA :

KETUA DPRD KARAWANG SENTIL KPUD DAN PANWASLU

Tags:

Berita Terkait

Related News