Golkar dan AMPI Bantu Korban Banjir di Kabupaten Cirebon

CIREBON - DPD Golkar bersama DPP AMPI gelar bakti sosial peduli bantu korban banjir di Kecamatan Gunung jati, Kabupaten Cirebon. Kegiatan bakti sosial pembagian sembako di laksanakan di desa Kalisapu, Kecamatan Gunung jati, Kabupaten Cirebon, Selasa (3/2018).

Pada kegiatan bakti sosial peduli korban banjir tersebut, dihadiri oleh  DPP Partai Golkar, Fatahilah Ramli, Ketua DPP Golkar  Bidang Kebencanaan Korbid Kesra Ketua Bidang Bencanaan  dan Kemas Ilham Akbar, Wakil Ketua Umum DPP AMPI yang  juga caleg DPRD Jabar, juga calon wakil Bupati Cirebon H. Drs. Yayat Ruhiyat dan para pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon juga kadernya.

AMPI sebagai ormas Pemuda Partai Golkar, berkomitmen untuk siap tanggap terhadap membantu meringankan beban masyarakat terutama mensupport program DPP  Partai Golkar.  Hadir di tengah masyaraakat dalam kondisi membutuhkan bencana ataupun sosial kemasyarakatan," ujar Kemas Ilham Akbar, selaku Wakil Ketua Imum DPP AMPI yang juga Caleg DPRD Jabar 

Fatahilah Ramli selaku Ketua DPP Partai Golkar,  Bidang Kebencanaan Korbid Kesra menjelaskan, pada hari ini, kami menggelar bakti sosial memberikan bantuan paket sembako, selain paket sembako juga, Insah Allah kita juga memberikan nasi bungkus kepada mereka buat makan siang nantinya. Dan pada hari selanjutnya kalau masih terjadi bencana kami tetap mengulurkan tangan bantu masyarakat Kabupaten Cirebon.

"Kurang lebih hari ini di bagi ada sekitar  1000 paket dibagikan dan Indah Allah  kalau masih terjadi lagi kami tetap berikan bantuan. Dan hari ini ada empat titik Gunung jati, Pasalaman, Cikedug dan Karang wareng," kata Fatahilah Ramli kepada portaljabar usai kegiatan.

Disinggung terkait penanganan bencana banjir yang sering terjadi di Cirebon. Fatahilah Ramli mengatakan, Jadi begini memang letak Biorgrafis Cirebon yang  menerima limpasan air dari gunung. Sementara itu, Cirebon berada di bibir pantai, sehingga memang jalur air itu yang pertama dan yang kedua untuk infrastruktur seperti rion dan goot atau saluran -  saluran untuk masuk ke pantai itu banyak harus di perbaiki. Kemudian yang harus dibenahi jika infrastruktur di perbaiki seperti, Rio, Boot dan saluran - saluran sungai mungkin tidak terjadi lagi banjir.

"Ya insah allah  Cirebon aman dan sangat strategis dan menjanjikan, perkembangan yang sangat pesat dan dahsyat, jadi saya pikir dengan adanya  pergantian kepemimpinan dan tata letak, infrastrukturnya, dan perencanaannya bagus. Insah Allah secara perlahan tapi pasti banjir tidak terjadi lagi di Cirebon," pungkasnya. (Kir) 


Tags:

Berita Terkait

Related News