Panwaslu Sukatani Kesal! Banyak Poto Paslon Asyik Nempel di Pohon

PURWAKARTA - Menyusul adanya sejumlah Banner salah satu Pasangan Calon (Paslon) Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat (Jabar) Ajat-Syaikhu (Asyik), yang dipasang di sejumlah pohon yang ada di sepanjang bahu jalan arteri yang menguhubungkan antara Kota Bandung - Purwakarta, tepatnya di Wilayah Sukajaya, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, segera mendapat tindakan tegas dari pihak Panitia Pengawas  Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Sukatani.

"Berdasarkan PKPU no 4 tahun 2017, pemasangan APK yang meliputi billboard, spanduk atau umbul-umbul, dilarang dipasang ditempat ibadah, rumah sakit atau pelayanan kesehatan, gedung milik pemerintah, lembaga pendidikan, jalan-jalan protokol, serta taman dan pepohonan. Jika ada yang memasang ditempat tersebut maka akan ditertibkan," kata Ketua Panwascam Sukatani, Abdul Muit melalui pesan singkatnya, Selasa (13/3/2018).

Muit mengaku, dirinya sudah melayangkam surat kepada pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan untuk segera melakukan penertiban terhadap sejumlah pemasangan banner yang di anggap melanyalahi aturan PKPU no 4 tahun 2017 tersebut.

"Kita sudah berkirim surat kepada Satpol PP Setempat, untuk segera ditertibkan. Rencannya malam ini," tegas pria yang disapa Kang Muit itu.

Selain itu, lanjut Kang Muit, penertiban ini harus menjadi catatan penting bagi paslon Gubernur dan Wakil Gubernur maupun  Calon Bupati dan Wakil Bupati agar tidak memasang APK ditempat yang dilarang. "Yang melanggar aturan, akan ditindak," tegas dia. (Rhu)

Tags:

Berita Terkait

Related News