Sebuah Minimarket di Jalan Pilang Raya DiSegel Warga, ini Alasannya!

CIREBON - Sejumlah warga blok Pilangsari RW 02  Desa Pilangsari Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon pada hari Selasa, 13 Maret 2018 pukul 16.00 WIB menyegel sementara minimarket Alfamart 37 yang berada di Jalan Pilang raya.

Hal tersebut di picu lantaran minimarket tidak memikirkan saluran drainase sehingga masyarakat blok Pilangsari terkena dampak banjir saat hujan turun, Penyegelan sementara minimarket alfamart ini menurut Kuwu Pilangsari, Muadi dikarenakan saluran air (drainase) yang berada tepat didepan minimarket alfamart tersebut menghambat saluran air sehingga mengakibatkan banjir yang terjadi di RW 02 Pilangsari.

"Meluapnya air ke perumahan warga selain curah hujan yang cukup deras, salah satu faktornya juga saluran air yang ada di depan minimarket alfamart tidak sesuai spek atau kurang bagus pada saat pembuatan saluran air ini," ujar Muadi.

Muadi menambahkan sebenarnya sudah ada pemberitahuan kepada pihak minimarket alfamart agar segera memperbaiki saluran air tersebut. Namun setelah di tunggu selama 2 hari tidak ada tanggapan dari pihak alfamart, sehingga warga Pilangsari menyegel sementara minimarket alfamart 37 sampai ada tanggapan dari pihak manajemen alfamart.

Hingga pukul 19.00Wib, warga yang enggan membubarkan diri itu meminta mediasi dengan manajemen agar segera di tangani, dengan di jaga ketat aparat kepolisian dari Polsek Kedawung, kemudian mediasi berlangsung aman. 

"Alhamdulilah sudah clear pihak manajemen telah menyepakati bahwa saluran air akan di bongkar esok hari untuk di perbaiki," pungkasnya. (Jhn)

 

BACA JUGA :

BOLOS SEKOLAH, PULUHAN PELAJAR DICIDUK SATPOL PP


Related Articles