Huawei Luncurkan Toko Aplikasi Milik Mereka Sendiri Secara Global

Salah satu kekuatan dari sebuah platform adalah toko aplikasi yang menyediakan jutaan konten untuk mendukung kemampuan sebuah perangkat. Sementara pemilik platform seperti Google dan Apple miliki toko aplikasi Play Store dan App Store, namun produsen smartphone seperti Samsung dan lain-lain tak ingin ketinggalan untuk membuat toko aplikasi milik mereka sendiri.

Huawei merupakan salah satu brand smartphone terbesar di dunia seperti Samsung dan Apple, namun berbeda dengan para kompetitornya, Huawei tidak memiliki toko aplikasi milik mereka sendiri yang tersedia secara global. Namun hal tersebut kini telah berubah setelah Huawei memperkenalkan toko aplikasi miliknya yang bernama AppGallery dan toko aplikasi ini tersedia untuk semua smartphone Huawei. Bagi mereka yang menggunakan Huawei P20 dan P20 Pro cukup beruntung karena aplikasi AppGallery sudah tersedia secara pra-instal di perangkat terbaru milik Huawei.

AppGallery hadir dengan 5 tab yang terdiri dari Unggulan, Kategori, Teratas, Manajer, dan yang terakhir adalah Saya di mana semua pengaturan pengguna dan preferensi aplikasi berada di tab ini. Namun berbeda dari Google Play Store, AppGallery memiliki lebih banyak aplikasi yang ditujukan untuk pasar Asia seperti WeChat untuk layanan perpesanan dan QQMusic untuk layanan hiburan. Namun Anda juga masih bisa menemukan aplikasi umum seperti Instagram, YouTube, Facebook, dan lain-lain. Jadi, bagi Anda pemilik smartphone Huawei tidak masalah apakah Anda ingin menginstal aplikasi tersebut atau tidak karena ini hanya tawaran opsional.


Related Articles