Keuntungan Menikah Muda

PORTALJABAR.NET - Dalam islam menikah adalah salah satu cara menyempurnakan agama . Di Indonesia sendiri , usia pasangan menikah sangat beragam .Rata-rata pernikahan terjadi di usia 22-26, dan bahkan ada juga yang menikah diatas usia tersebut dan ada yang menikah di usia muda . 

Banyak yang mengatakan , menikah di usia muda itu merugikan . Karena dianggap tidak menikmati masa muda, masa dimana kita bebas untuk mengekspreikan diri kita . Dan ada pula yang mengatakan masa muda adalah asa dimana kita untuk berkarir . 

Tapi ternyata tidak selamanya menikah muda itu merugikan .Ada beberapa hal yang kamu harus tau keuntungan dari menikah muda :

1. Terhindar dari maksiat. Seperti kita ketahui gaya pacaran anak muda zaman sekarang bisa dikatakan sudah tidak baik lagi. Dengan menikah di usia muda , anda akan terhindar dari yang namanya maksiat, tentunya ini menguntungkan bagi anda

2.Dari segi kesehatan, pihak wanita yang usianya masih muda biasanya kesehatan nya lebih baik. Kesiapan untuk hamil dan melahirkan lebih aman

3.punya teman berbagi masalah  Saat anda punya masalah , anda sudah memiliki teman yang bisa diajak untuk bertukar pikiran dan berbagi masalah. anda sudah punya teman untuk mengahdapnya, dan anda tidak sendirian lagi

4.Menjadi lebih bertanggung jawab .setelah menikah, seseorang akan bisa lebih bertanggung jawab karena tuntutan atau keadaan yang memaksa harus seperti itu.

5.Dengan menikah muda anda dapat melihat anak anda tumbuh dan anda bisa lebih dekat dengan anak anda karena umur yang tidak terlalu terpaut jauh.

Related Articles