Siswi SMKN 1 Jatisari Gelar Fashion Show

Nandang
2018-04-14 14:48:51
463

KARAWANG- Sebanyak 68 siswi SMKN 1 Jatisari, Karawang, menampilkan kebolehannya dalam kreativitas berbusana lazimnya model fashion show tata busana  di atas catwalk dalam acara Exmode SMKN 1 Jatisari di Mall Cikampek, Sabtu (13/04/2018).

Agenda  Exmode merupakan program pembelajaran yang berbasis kompetensi dan dirancang sebagaimana tuntutan dunia kerja.

Menurut Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Jatisari,Sartoyo mengatakan bahwa busana yang dikenakan dalam fashion show ini adalah busana karya siswi itu sendiri, dalam mengembangkan potensi masing-masing siswi.

"Kegiatan seperti ini diharapkan para siswi memperoleh pengalaman belajar untuk dapat mengembangkan potensi masing-masing serta menguasai secara tuntas tahap demi tahap kompetensi yang dipelajarinya," kata Sartoyo kepada wartawan.

Menurut Hartoyo, teori kejuruan akan mengukur pengetahuan dan pemahaman peserta didik akan landasan keilmuan, disamping untuk menguji analisis daya fikir, nalar dan penyelesaian masalah. 

Demikian juga Fashion Show  dengan Exmode  ini, untuk mengukur peserta uji dalam menyelesaikan sebuah tugas, atau membuat suatu produk sesuai tuntutan standar kompetensi. 

"Pada agenda  ini peserta dituntut untuk membuat tiga model yaitu Busana Muslim, Busana Kerja dan Busana Pesta," jelasnya.

Kepsek SMKN 1 Hartoyo berharap lebih membanggakan kita semua, dari 68 siswi semuanya mampu membuat suatu busana yang diharapkan dilirik dunia industri busana bisa menjembatani sehingga bisa laku dipasaran," pungkas Hartoyo. (Nan)


BACA JUGA :