Sejumlah Kades Diperiksa Tipikor Terkait Bankeu

ilustrasi/net

Heru
2018-04-16 12:31:25
444

PURWAKARTA-Sejumlah kepala desa (Kades) di Purwakarta secara maraton mendatangi ruangan penyidik Unit III Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Purwkarta sejak beberapa pekan lalu.

Hal itu mereka (kades) lakukan guna memenuhi panggilan pihak penyidik Unit III Tipikor Polres Purwakarta dalam proses pemeriksaan terhadap para kepala desa penerima Bantuan Keuangan (Bankeu).

Kasat Reskrim Polres Purwakarta, AKP. Agta Bhuwana Putra, memilih untuk enggan dulu memberikan komentar terkait beredarnya kabar tentang pemeriksaan beberapa kades tersebut.

"Saya no comment, karena sekarang kan tahun politik, takutnya malah dipolitik-politikan," kata AKP. Agtha melalui sambungan cellulernya, Senin (16/4/2018).

Meski demikian, guna membenarkan adanya kabar tersebut, dalam waktu dekat pihak Satreskrim Polres Purwakarta akan menggelar acara jumpa pers.

"Nanti kita akan jumpa pers kalau tidak besok (Selasa),” jelas AKP. Agta.

Dari pantauan di lapangan, setidaknya ada 6 kepala desa yang terpantau diperiksa oleh pihak kepolisian. Kemungkinan bisa lebih dari 6 kades yang diperiksa oleh pihak penyidik.

Sebelumnya salah seorang Kades dari Kecamatan Tegalwaru yang berhasil dihubungi membenarkan dirinya diperiksa terkait dengan Bankeu tahun 2017.

“Iya, saya di panggil pihak penyidik unit III Tipikor, nilai Bankeu 2017 yang saya terima sebesar 350 jutaan,” ujar salah seorang Kades dari wilayah Kecamatan Tegalwaru. (rhu).