Pascapencurian, SMKN 1 Jatisari Tingkatkan Keamanan

Saryoto.

Nandang
2018-04-16 14:52:06
453

KARAWANG-SMKN 1 Jatisari akan meningkatkan pengamanan barang-barang inventaris miliknya dengan memasang teralis dan pagar sekolah lantaran pernah mengalami pencurian komputer belum lama ini.

"Salah satunya pengamanan dengan memasang besi teralis di ruang penyimpanan barang-barang elektronik dan akan memagar lingkungan sekolah secara permanen," kata Kepala SMKN 1 Jatisari, Saryoto, kepada wartawan, Senin (16/4/2018).

Saryoto mengatakan, pihaknya selalu mengimbau kepada keamanan sekolah agar meningkatkan kewaspadaan untuk menindaklanjuti pasca dibobolnya inventaris sekolah berupa laptop.

"Setiap sekolah sudah mempunyai petugas keamanan, tetapi masih saja terjadi pencurian. Karena itu, kewaspadaan harus terus ditingkatkan," katanya.

Ia mengatakan, pihak sekolah membuat sistem pengamanan sendiri, seperti membuat teralis besi di ruang komputer dan meningkatkan pengamanan sekuriti. 

"Sekolah sudah membuat keamanan sendiri sesuai dengan kebutuhan dan tentunya disesuaikan dengan keuangan untuk mengamankan lingkungan sekolah," katanya.

Sebelumnya, inventaris sekolah berupa 17 laptop di ruang Laboratorium Administrasi Perkantoran SMKN 1 Jatisari raib dibobol maling dan hingga kini kasus pencurian tersebut belum ada titik tetang siapa pelakunya.

"Mari kita menjaga inventaris sekolah demi anak-anak. Semoga pelaku segera tertangkap, sehingga tidak ada lagi sekolah yang menjadi korban pencurian," tutupnya. (nan).