Menperin Mendampingi Presiden Meninjau IIMS 2018

Jakarta - Presiden RI Joko Widodo didampingi oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mendengar penjelasan dari Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy saat meninjau International Motor Show 2018 di Jakarta, 19 April 2018. Menperin mengatakan mengenai upaya menggenjot pasar ekspor otomotif nasional, saat ini Kementerian Perindustrian bersama Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan Kementerian Keuangan tengah menyusun kebijakan pemberian insentif fiskal untuk mendorong produksi kendaraan jenis sedan.

 

Menperin

 

Presiden RI Joko Widodo didampingi oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mencoba motor custom saat meninjau International Motor Show 2018 di Jakarta, 19 April 2018. Saat ini, Pemerintah mendorong industri motor custom yang tengah bergeliat. Menperin berharap sepeda motor custom harus dilengkapi dengan sejumlah perangkat utama yang mendukung keselamatan pengendaranya dan yang paling terpenting adalah bisa berjalan dengan baik.

 

 

Presiden RI Joko Widodo bersama Direktur PT Kiat Inovasi Indonesia, H. Sukiyat mengendarai salah satu Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) disaksikan (dari kanan) Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua Umum Gaikindo Johannes Nangoi, dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2018 di Jakarta, 19 April 2018. Menurut Menperin, pengembangan AMMDes diharapkan membuka peluang besar bagi pelaku industri nasional untuk menguasai kemampuan litbang, terutama rancang bangun dan desain otomotif yang memanfaatkan rantai pasok sepenuhnya dari ‎dalam negeri, serta mengutamakan peran industri kecil dan menengah (IKM)‎.

 

 

Related Articles