Kasus Deden Permana Ngambang! Status Tersangka Nunggu Gelar Perkara

KARAWANG- Kasus tindakan kekerasan yang dilakukan oleh Pengurus NU Karawang, Deden Permana kepada aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Karawang, Aditya, dan berujung pelaporan ke Polres Karawang terus berjalan.

Menurut Pengacara HMI Karawang, Duljalil menyebutkan, proses di kepolisian adalah menunggu gelar perkara untuk menaikkan status menjadi penyidikan.

“Sekarang kan masih dalam lidik. Polres mau gelar perkara untuk menaikkan status ini menjadi penyidikan, otomatis akan ada yang menjadi tersangka berikut penerapan pasalnya,” ujar Duljalil kepada Portaljabar.net, Rabu, (09/05/2018).

Sebelum adanya gelar perkara, saat ini Polres Karawang sangat menunggu hasil visum korban yang akan dikeluarkan oleh RSUD Karawang. “Penyidik Polres Karawang menunggu hasil visum dari RSUD, rencananya sih hasil visum nya keluar hari ini,” ujarnya.

Sebelumnya diakui oleh Duljalil penyidik sudah memanggil tiga orang aktivis HMI untuk dimintai kesaksian, selain itu terlapor (Deden Permana) juga sudah dipanggil. 

Diakhir wawancara, Duljalil menjamin kepada publik Karawang tidak akan ada main mata dalam kasus ini dan mengaku akan terus menunggu dan memantau perkembangan kasus Aditya. “Sekarang kita menunggu dan kawal,” ujarnya.

Adapun upaya Portaljabar.net menghubungi pihak Polres Karawang untuk melengkapi pemberitaan ini belum mendapatkan balasan. (Uya)

 

BERITA TERKAIT :

PENGACARA HMI : KAPOLRES JAMIN PROSES HUKUM DEDEN PERMANA TERUS BERLANJUT

DUKUNG AGAR DEDEN PERMANA DIPROSES HUKUM, JIMMY : DIA ITU MANTAN KETUA PMII YANG MENCOBA INSYAF

 


Related Articles