Puasa Mampu Membuat Tubuh Lebih Awet Muda

PORTALJABAR.NET - Puasa bukan hanya sekedar menahan rasa lapar dan haus saja. Tapi puasa juga memiliki manfaat lainnya yang baik bagi kesehatan Anda.

Menjalankan puasa selama +/- 14 jam, selain menahan lapar dan haus, tubuh pun turut melakukan kerja dari dalam. Saat tubuh tidak mendapatkan asupan makanan seperti biasa yang kita lakukan, tubuh bekerja menetralisir ulang fungsi dari sel-sel tubuh yang rusak.

Nah, salah satu hasil yang akan kita rasakan dari proses netralisir ulang fungsi sel-sel tubuh tersebut, adalah kulit terlihat lebih cerah dan sehat. Dari segi kesehatan, puasa yang kita lakukan ini merupakan bagian dari trilogi nutrisi. Artinya, tubuh sedang melakukan cleansing dan detoksifikasi.

Puasa Mampu Membuat Tubuh Lebih Awet Muda

Selain itu, tubuh pun melakukan proses balancing. Yaitu, tubuh melakukan regenerasi sel-sel tubuh yang rusak dan segera menggantikannya dengan sel tubuh baru. Cara ini juga bermanfaat untuk memperbaiki metabolisme tubuh yang rusak.

Saat menjalankan puasa, selain membantu proses regenerasi sel tubuh, detoksifikasi dan balancing, pun akan membantu kerja jantung untuk memompa darah. Ini lah alasan, mengapa orang yang melakukan puasa dengan benar pikirannya lebih tenang, emosi lebih stabil, dan terlihat awet muda.

 

Sumber : fimela.com

Related Articles