Wawancara Khusus: Berkah Ramadhan Menurut Plt Walikota Bogor Usmar Hariman

BOGOR - Datangnya bulan Ramadhan disambut suka cita umat muslim di dunia. Bahkan di Indonesia, bulan magfirah (penuh ampunan) ini disambut dengan berbagai kegiatan keagamaan, mulai dari zikir, berdoa hingga kepada tadarusan di surau-suaru, masjid-masjid, malahan ada pula yang dilakukan ditempat aktifitas masing-masing.

Seperti halnya yang dirasakan Plt. Walikota Bogor, Usmar Hariman. Selain disambut suka cita bersama keluarga, Ramadhan juga memiliki makna mendalam terhadap jalinan kedeketan diantara anggota keluarga. Ramadhan juga menjadi kebahagia tersendiri bagi mantan politikus partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Kota Bogor ini.

Jika pada hari-hari biasa, kata Usmar, dirinya dan masing masing anggota keluarga disibukan dengan agenda sendiri-sendiri. Namun atas kebesaran dan kekuasaan Allah SWT serta keberkahan Ramadhan, semua anggota keluarga bisa berkumpul bersama dan saling bercengkrama.

"Alhamdulillah berkah ramadhan, kami bisa berkumpul sahur dan berbuka bersama lengkap, yang hari-hari biasa anak-anak punya agenda sendiri-sendiri. Dan yang paling utama tentu rasa bahagia bisa sampai ke Ramadhan tahun ini 1439 H, mudah-mudahan Allah memberikan ridloNya kepada kami semua agar bisa mencapai derajat bertaqwa yang sebenar benarnya," ungkap Usmar kepada portaljabar.net, Senin (21/5/2018).

Diakuinya, meski tidak ada yang unik bahkan terkesan lebih istimewa saat sahur ataupun berbuka puasa, namun dengan kumpulnya seluruh anggota keluarga, menjadikan nilai tambah dan kebahagian tersendiri. Dimana komunikasi dan ibadah berjamaah bersama keluarga dirasakannya semakin intens.

"Yah untuk menu sahur atau berbuka berbuka gak ada yang istimewa, sama seperti makan sehari hari. Hanya kita yakini bahwa menyegerakan berbuka adalah sangat dianjurkan Rosululloh dan sebaliknya sahur, diakhirkan, pada keduanya ada kebahagian tentunya," jelasnya.

Oleh karena itu, Usmar berpesan kepada seluruh warga Kota Bogor, untuk tetap menjaga tali silaturahim, saling menghormati satu sama lain khususnya kepada warga yang tidak berkewajiban berpuasa untuk tetap menghormati warga muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa.

"Di bulan yang penuh berkah ini saya berpesan kepada masyarakat muslim Kota Bogor untuk lebih meningkatkan kualitas ibadahnya dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memperbanyak silaturahim," pungkas Usmar. (Her)

 

BACA JUGA :

USMAR HARIMAN APRESIASI INOVASI KELOMPOK REMAJA PEDULI PLASTIK

 


Tags:

Berita Terkait

Related News