Jelang Malam Takbiran Pedagang Bunga Mulai Dilirik Pembeli

BOGOR - Jelang malam Takbiran Iesul Fitri 1429 H, pedagang aneka bunga di Kota Bogor diserbu pengunjung. Secara bergelombang warga Kota Bogor mendatangi lapak-lapak pedagang bunga.

Seperti yang terpantau di Jalan Ahmad Yani Tanah Saeral Kota Bogor, warga sekitar dan pengguna jalan sengaja mampir ke lapak Ramdhoni (35), pedagang bunga asal Cianjur Jawa Barat. Mereka memilih ragam bunga untuk menghiasi sudut-sudut ruangan pada saat lebaran.

"Wangi ruangan rumah biar lebih alami saja, terus juga biar lebih kelihatan asri kalau ada bunga-bunga," ujar Maryam, salah satu pembeli kepada portaljabar.net, Kamis (14/6/2018).

Maryam sengaja memilih beberapa jenis bunga diantaranya crysan, ragam mawar dan bunga sedp malam. Menurutnya bunga-bunga tersebut memiliki daya tarik dan dapat mempercantik ruang tamunya.

"Kalau mawar dan crysan kita bisa simpan di pas bunga mengisi pojok-pojok ruang agar lebih menarik. Dan untuk membuat ruangan menjadi harum alami kita tempatkan bunga sedap malam," jelasnya.

Sementara itu Ramdhoni menuturkan, pembeli sudah mulai banyak yang datang sejak Rabu (13/6/2018) siang. Rata rata mereka lebih memilih bunga sedap malam dan crysan.

Kalaupun ada, kata dia, bunga-bunga lain yang mereka beli seperti anggrek dan mawar itu pun tidak seperti bunga sedap malam. Kemungkinan menurutnya, hanya untuk melengkapi pas bunga,

"Alhamdulillah dari kemarin mereka (pembeli) sudah mulai pada datang. Rata rata mereka beli bunga crysan putih dan sedap malam," kata Ramdhoni.

Selain jenis-jenis bunga tersebut, lanjutnya, banyak juga warga yang membeli bunga untuk kebutuhan berziarah esok hari usai menunaikan salat Ied.

"Iya, banyak juga yang beli bunga rampe untuk berziarah," uacapnya.

Disinggung soal harga jual ragam bunga dagangannya, Ramdhoni tidak ingin membeberkan. Ia mengaku, aneka bunga miliknya dijual bervariasi tergantung jenis bunga.

"Ya yang pasti saya jual sangat terjangkau walaupun variatif seauai jebis bunganya," tutup Ramdhoni. (Her)

Tags:

Berita Terkait

Related News