Dituduh Gelapkan Motor Korban Lakalantas, Ini Fakta Sebenarnya Penjelasan Polres Cirebon

CIREBON - Kasus Laka Lantas yang dialami pemuda asal Tegal Jawa Tengah yakni Agus Setiawan dengan kondisi patah tulang kaki dan motornya yang hilang sampai viral di media sosial hingga menjelek - jelekan institusi POLRI (Jajaran Polres Cirebon), Senin (18/6/2018) fakta tersebut berhasil dibantah kebenaranya oleh jajaran Satlantas Polres Cirebon. 

Viralnya karena agus sebagai korban memposting keluhannya akan buruknya pelayanan pihak kepolosian di media sosial Facebook dengan nama akun WapOnk'Sinaga yang dimuat ulang pada akun FB Group Berita Tegal, hingga dibagikan ribuan kali ke grup lain. Kontan saja ratusan komentar negatif akan citra Polres Cirebon pun bermunculan.

Setelah viral, sejumlah wartawan yang tergabung dalam Polres Sumber Dulur Jurnalis (PSDJ) tersebut menanyakan kepada pihak kepolisian dalam hal ini Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto di Grup wartawan Polres. Tanpa menunggu lama Kapolres Cirebon langsung memerintahkan anggota unit lantas bahkan sampai Polsek untuk mengecek kebenaran atau kevalidan dari info yang viral di media sosial Facebook tersebut.

Dalam info awal tersebut korban merasa dirugikan dan kecewa akan penanganan kasus lakalantasnya yang diyakini korban ditangani Polsek Arjawinangun yang masuk wilayah hukum Polres Cirebon.

Akan tetapi setelah dilakukan pengecekan di seluruh data lantas, akhirnya motor tersebut ditemukan lengkap dengan data lakalantas ternyata masuk di Polsek Sukagumiwang, Polres Indramayu dan masih aman kendaraannya.

"Alhamdulillah setelah kami cek secara menyeluruh kasusnya  ditangani unit laka Polsek Sukagumiwang, ada data lakanya, kendaraannya ada dan komplit. Nah ini tentunya kami imbau kepada masyarakat jangan dengan mudah dan gampang menshare atau membagikan info yang belum pasti kebenarannya dan jika merasa dirugikan dari oleh oknum aggota Polri tentunya ada wadah untuk melaporkanya yaitu di propam yang ada di Polres," kata AKBP.Suhermanto kepada awak media, Selasa (19/6/2018).

Jangan sungkan dan jangan takut lapor dan koordinasi agar cepat ditelusuri dengan baik dan maksimal, 

"Tentunya kami polres Cirebon akan selalu siap melayani masyarakat dengan sepenuh hati, apalagi korban sedang sakit, sesuai motto kami, pelayanan kami tanpa batas untuk masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu setelah diklarifikasi, diselidiki dan dicek kronologis lakalantasnya serta ditemukan motornya, akhinya korban Agus Setiawan warga Tegal dengan nama akun medsos FB WapOnk'Sinaga memuat ralat klarifikasi. Dengan nada ucapan terima kasih akan penyelidikan sampai motornya ditemukan dan permintaan maaf yang sebesar - besarnya kepada Polres Cirebon yang telah dituduh dengan berbagai tuduhan negatif. Ucapan tersebut kembali ditautkan pada akun FB Group Berita Tegal dengan tajuk utama Ralat Dan Klarifikasi. 

"Saya minta maaf yang sebesar - besarnya akan kekeliruan dan menuduh polsek yang ada di Polres Cirebon dengan sangkaan yang tidak baik atau negatif, saya menyesal, saya khilaf, ternyata motor saya masih aman dan berada di Polsek Sukagumiwang Indramayu, Terima Kasih untuk Seluruh jajaran Polres Cirebon yang telah membantu saya menemukan motor saya," ujar tulisan agus yang di posting tersebut. (Jhn)

Tags:

Berita Terkait

Related News