Polres Cirebon Kota Tangkap Bandar Narkoba Jaringan Lapas

CIREBON - Sat narkoba Polres Cirebon Kota berhasil menangkap dua sindikat narkoba dari jaringan Lembaga Pemasyakatan Khusus Narkotika Gintung, Kabupaten Cirebon. Keduanya adalah MR dan AS yang kerap beroperasi dengan modus sistem tempel di Pot bunga.

Menurut pengakuan kedua tersangka, barang haram jenis sabu tersebut ia dapat dari salah seorang narapidana di Lapas khusus Narkotika Gintung, Kabupaten Cirebon. Narkoba itu mereka ambil di sebuah pot bunga di halaman luar lapas (Sistem Tempel) yang sengaja disimpan oleh napi tersebut kemudian selanjutnya akan diedarkan di Kota Cirebon.

Barang bukti yang disita petugas/Johan Adriansyah

 

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy mengatakan, kedua tersangka merupakan sindikat peredaran narkoba yang dikendalikan dari dalam tahanan Lapas Gintung. “Keduanya kami ancam kurungan penjara minimal 4 tahun dan maksimal 8 tahun penjara. AS dan MR ini kami tangkap di wilayah Kesambi, Kota Cirebon," kata AKBP Roland kepada awak media saat gelar pers rilisnya belum lama ini.

Dari penangkapan tersebut, lanjut Roland, pihaknya juga menyita barang bukti narkoba jenis sabu dan handphone yang diduga sebagai alat komunikasi untuk bertransaksi barang haram tersebut. 

"Menurut pengakuan tersangka AS saat diperiksa, bahwa di dalam Lapas Gintung terdapat bandar yang mengendalikan peredaran narkoba, untuk itu kami akan lakukan penyelidikan lebih dalam lagi terkait jaringan lainya," tandas Roland. (Jhn)

Tags:

Berita Terkait

Related News