Gugur Di Lebanaon, TNI Asal Majalengka Dimakamkan Secara Militer

Portal Donasi

MAJALENGKA-Tentara asal Kabupaten Majalengka yang gugur di Lebanon, dimakamkan dengan upacara militer di kampung halamannya, di Desa Parakan Blok, Jumat RT 01 RW 07, Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka Jawa Barat, Sabtu (21/07/2018)

Seperti diketahui, almarhum Kopda. Mar. Ajat Wahyudin, NRP 105075 satuan Denjaka yang meninggal dunia pada Selasa (17/7/2018) pukul 18.00 LT, bertempat di Husada Indobatt UNP 7-1 Lebanon, karena mengalami serangan jantung pada saat sedang melaksanakan binsik lari sore seputaran UNP 7-1. 

Jenazah almarhum tiba sekitar pukul 05.00 WIB dan kemudian dilakukan upacara pesemayaman jenazah dan penyerahan jenazah dari pihak keluarga kepada negara untuk dilaksanakan upacara pemakaman secara militer dengan Irup Danpasmar 2 Surabaya, Brigjen. TNI (Mar). Endi Supardi, dan Danup Komandan Lanal Cirebon, Letkol. Mar. Yustinus Rudiman M.Tr Hanla, M.Tr (Han). 

Inspektur Upacara Danpasmar 2 Surabaya, Brigjen. TNI (Mar). Endi Supardi, dalam amanatnya mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang hadir dalam poses pemakaman almarhum Koptu anumerta Ajat Wahyudin.

"Atas nama TNI AL dan Korps Marinir mengucapkan turut berduka cita dan bela sungkawa yang sedalamnya kepada keluarga almarhum," ungkapnya. 

"Almarhum merupakan putra terbaik bangsa yang gugur dalam penugasan karena sakit. Semoga Almarhum mendapat tempat terbaik di sisi-Nya,” tambahnya. 

Ribuan warga nampak melayat dan menghadiri pemakaman almarhum dan bunga ucapan bela sungkawa dari berbagai pihak nampak memenuhi halaman rumah keluarga almarhum. 

"Almarhum dan keluarga merupakan sosok yang baik sehingga banyak yang merasa kehilangan," ujar Herdis, tetangga almarhum. (man). 
 

Tags:

Berita Terkait

Related News