Cabor Porda 2018 Kontingen Kota Cirebon Diguyur Bantuan Dana Peralatan Dan Extra Fooding

CIREBON-KONI dan Tim Manajer Kontingen Kota Cirebon mendistribusikan bantuan dana peralatan dan extra fooding kepada cabor Porda Jabar XIII/2018. Pendistribusian bantuan untuk cabor dan atlet proyeksi Porda tersebut dilakukan di Sekretariat KONI Kota Cirebon.

Ketua Tim Manajer Kontingen Kota Cirebon, Maman Kirman, menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis kepada perwakilan beberapa cabor. Maman mengungkapkan bahwa bantuan dana peralatan sudah di anggarkan. Dana sebesar Rp200 juta diperuntukan bagi 33 cabor serta 340 atlet proyeksi Porda 2018 yang akan digelar di Bogor nanti. 

Menurutnya, KONI Kota Cirebon juga mengeluarkan anggaran sebesar Rp142 juta untuk jumlah cabor dan atlet yang sama. Jadi, total bantuan yang didistribusikan kemarin sebesar Rp342 juta.

 “Ya, ada bantuan dari KONI dan juga Tim Manajer. Pendistribusiannya bersamaan, tetapi dengan bentuk SPJ yang berbeda,” kata Wati Musilawati ketua Koni Kota Cirebon.

Wati menjelaskan, bantuan yang diterima masing-masing cabor tidak sama. Hal itu disebabkan oleh komposisi atlet cabor yang berbeda-beda.

 “Ada cabor yang personel atletnya besar atau  atletnya banyak. Ada juga cabor yang komposisi atlet untuk ke Porda-nya memang kecil, jadi jumlah bantuan yang diterimanya juga lebih kecil,” terangnya.  

Sementara itu, Maman Kirman berharap, bantuan dari KONI dan Tim Manajer berdampak positif.

“Kenapa kita distribusikan uangnya saja, Ya, karena cabor itu sendiri yang lebih tahu persis kebutuhan atletnya seperti apa. Baik kebutuhan peralatan maupun extra fooding atau vitaminnya,”pungkasnya.(jhn).

Tags:

Berita Terkait

Related News