Tersapu Angin Kencang, Rumah Milik Warga Pilang Sari Ambruk

CIREBON - Diduga akibat tersapu angin kencang, sebuah rumah milik Samuji (42) dan Miah (38) warga Desa Pilangsari, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon ambruk, Senin (23/07/2018).

Insiden tersebut diketahui bermula, saat Miah yang sedang berada didalam rumah, tiba-tiba terdengar suara reruntuhan dan dengan cepat rumah tersebut ambruk. Naas belum juga menyelamatkan diri, Miah yang ada didalam sempat tertimpa bangunan, sehingga luka cukup berat, akibat tertimpa kayu dari bangunan itu.

"Saat itu saya ada didalam dan mendengar bunyi seperti rerentuhan, kemudian tiba-tiba ambruk dengan cepat," katanya.

Sebelum ambruk, lanjut Miah, memang menurutnya cuaca di luar angin sangat kencang, sehingga dirinya tidak berani keluar. Namun naas dirinya justru tertimpa bangunan rumahnya sendiri. "Waktu itu angin memang lagi kencang, dan tidak tau rumah saya bakalan runtuh akibat tersapu angin," katanya.

Miah menambahkan, bahwa dirinya tak sempat melarikan diri. Sehingga tertimpa kayu saat dirinya mencoba melarikan diri dari reruntuhan bangunan itu. Bahkan dirinya sempat menahan kayu yang menimpanya.

"Alhamdulillah Allah masih beri kesalamatan buat saya, sehingga saya hanya mengalami luka-luka akibat tertimpa kayu," katanya.

Sementara itu Kapolres Cirebon Kabupaten AKBP Roland Ronaldy melalui Kapolsek Kedawung, Kompol Tutu Mulyana, mengtakan bahwa runtuhnya bangunan rumah tersebut, murni terkena angin, dan dalam kejadian itu tidak memakan korban jiwa hanya saja pemiliknya mengalami luka karena tertimpa kayu.

 "Korban hanya mengalami luka, dan masih dapat diajak komunikasi," katanya. (abr)
 

Tags:

Berita Terkait

Related News