Jelang Asian Games, Dispora Kota Bogor Terus Berbenah Diri

BOGOR - Jelang Asian Games 2018 yang tinggal hitungan pekan, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor terus berbenah diri. Tidak saja pada fasilitas Stadion Pajajaran yang bakal digunakan tempat latihan para pesepak bola peserta Asian Games, namun sejumlah fasilitas seperti infrastruktur jalan dan lahan parkir pun dibenahi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bogor, Eko Prabowo mengatakan, pembenahan ini semata-mata untuk memberikan kenyamanan bagi para atlet sepak bola yang melakukan aktifitas latihan di GOR Pajajaran.

"Ini kan sebagai sarana pendukung jadi semuanya terkait dan perlu untuk kita benahi agar mereka juga nyaman saat berlatih disini," ujar Eko kepada portaljabar.net, Jumat (27/7/2018).

Pesepak bola peserta Asian Games yang berlatih di Stadion Pajajaran rata-rata merupakan atlet dari negara-negara di Asia, sehingga Kota Bogor berkeinginan untuk memberikan fasilitas terbaik, meski hanya sekedar menjadi tempat latihan dan bukan venue perhelatan olahraga bertaraf Internasional tersebut.

"Ya tentu saja kita ingin memberikan yang terbaik, walaupun hanya untuk tempat berlatih dan bukan venue hajat olahraga se Asia ini," lanjutnya.

Eko berharap, fasilitas dan sarana yang sudah diperbaiki ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para atlet sepak bola peserta Asian Games tersebut.

"Manfaatnya juga kan bisa dirasakan oleh masyarakat umum nantinya, saat melakukan joging di luar stadion," pungkasnya.

Sesuai jadwal, serah terima fasilitas GOR Pajajaran khususnya Stadion akan dilakukan pada awal Agustus 2018 oleh pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). (Her)
 

Tags:

Berita Terkait

Related News