Kades Acep Doyok Bantah Ada Pungli E-KTP Rp250 Ribu Di Desa Gempol Karya

KARAWANG - Terkait adanya pungutan biaya pembuatan e-ktp yang mencapai Rp250 Ribu kepada masyarakat Desa Gempol Karya, Kecamatan Tirtajaya, Karawang, Kades Acep Doyok, membantah hal tersebut, Sabtu (28/7/2018).

Acep Doyok mengaku sudah menanyakan terkait dugaan pungli tersebut kepada jajarannya. "Misalkan tidak percaya, datang aja kekantor dan perihal bohong apa tidaknya untuk itu saya tidak tahu," uapnya saat dikonfirmasi portaljabar.net via seluler.

Begitupun Kasi Bidang Pelayanan Kecamatan Tirtajaya, Ana Ahdiat, mengaku sudah menanyakan dugaan pungli itu kepada Kepala Desa setempat. Namun jawaban Kepala Desa sendiri tidak mengetahui sama sekali akan hal tersebut.

"Pihak Kepala Desa pun sudah menanyakan disaat minggon Desa pada jajarannya aparatur bahwa tidak ada yang memungut biaya KTP sebesar itu," ujarnya.

Kepala DPMD Karawang, Ade Sudiana, saat dikonfirmasi mengaku tidak menangani hal tersebut melainkan Disdukcapil yang menangani permasalahan e-ktp.

"Walaupun demikian, nanti kita tegur camat nya, kemudian camat nanti akan menegur perangkat Desa. Bahwa itu tidak di benarkan ada pungutan," tegasnya. (wins)

Tags:

Berita Terkait

Related News