Lion Air Gandeng Travel Dream Untuk Gali Potensi Pasar Pemberangkatan Umroh

CIREBON -Sasar potensi pasar di Jawa Barat, Maskapai penerbangan Lion Air bekerjasama dengan biro perjalanan Umroh dan Travel Dream Tour akan menerbangkan jemaah umroh Ciayumajakuning dan sekitarnya melalui Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, langsung menuju Madinah.

Vice President Director Dream Tour and Travel, Muhamad Umar Bakadam, mengungkapkan, penerbangan pertama kali dari Jawa Barat langsung ke Madinah dilakukan Lion Air dan Dream Tour.

Selain memanfaatkan potensi pasar di Jawa Barat yang besar, pihaknya hendak memudahkan masyarakat Ciayumajakuning dan sekitarnya seperti Subang, Sumedang dan Tasikmalaya yang ingin menunaikan ibadah umroh.

"Dengan penerbangan dari Kertajati langsung ke Madinah, jemaah tidak perlu menempuh perjalanan jauh ke bandara dengan resiko menghadapi kemacetan, dan harus merogoh kocek lagi untuk, penginapan, Biaya yang dikeluarkan pun lebih efesien," ujar Umar kepada Portaljabar.net. Selasa (14/8/2018).

Jemaah umroh Dream Tour akan diterbangkan dengan pesawat Boeing 737 Max 8 milik Maskapai Lion Air,  tahun pembuatan baru Juli 2017. Fasilitasnya pun lengkap, seperti bantal dan tiga kamar mandi.

Umar menambahkan, Dream Tour merupakan perusahaan travel yang mencetak visa umroh terbanyak di dunia. Visa yang dicetak sebanyak 140 ribu tiap enam bulan. Untuk penerbangan dari BIJB Kertajati sementara dilakukan satu minggu sekali. Jika responnya bagus, intensitas slot penerbangan akan ditambah.

"Hingga akhir tahun, jemaah umroh Jawa Barat yang berangkat dari BIJB Kertajati ditargetkan bisa terbang dalam seminggu 3-4 kali. Sedangkan paket umroh yang disediakan mulai dari  Rp18 juta sampai 20 juta," pungkasnya. (Jhn)

Tags:

Berita Terkait

Related News