Penyuluhan Pencegahan Dan Penanggulangan HIV AIDS Di SMPN 1 Sukaraja Karawang

KARAWANG- Kesehatan merupakan hal yang penting untuk dijaga oleh setiap manusia. Oleh karena itu Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang yang sedang menyelenggarakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), mengadakan kegiatan penyuluhan HIV/AIDS yang bertemakan SHV (Stop HIV AIDS), (13/07/2018).

Kegiatan tersebut di ikuti oleh siswa dan siswi Kelas 3 di Desa Sukaraja Kecamatan Rawamerta kabupaten Karawang, yang bertepatan di SMPN 1 Sukaraja. Sebagai bentuk kepedulian dan menambah pemahaman mengenai penyakit HIV/AIDS.

Pengetahuan tentang penularan berbahaya penyakit ini harus diketahui oleh generasi muda khususnya kalangan remaja. 
HIV adalah virus yang menyerang system kekebalan tubuh manusia sehingga bisa terjadi penularan.

Proses penularannya itu terjadi karena kontak langsung antara aliran darah dengan cairan tubuh yang di dalamnya terkandung HIV. Contoh dari HIV tersebut yakni darah,cairan sperma, cairan vagina dan air susu ibu.

“Penyuluhan ini dilakukan untuk membiasakan pola hidup sehat dan untuk menghindari hal-hal yang negative seperti pergaulan bebas. Selain itu kegiatan ini disambut dengan antusias oleh siswa SMP sukaraja,” ujar Rizky kepada media portaljabar.net, di sela kegiatan.

Diketahui, Ezma Nur Fitriani, Tristan Gilang Maulana, Rian Muhammad Fadilah, dan Rizky Wiradhika Ashari adalah mahasiswa dan mahasiswi Universitas Singaperbanggsa Karawang yang telah menyelenggarakan penyuluhan HIV/AIDS.

Kegiatan ini dilakukan dengan maksud untuk memberikan pemahaman dan peringatan kepada siswa dan siswi SMP Sukaraja mengenai HIV/AIDS. (Ezma)

Tags:

Berita Terkait

Related News