Bupati Karawang Buka BSMSS Kodim 0604 Karawang Di Desa Pasir Tanjung

KARAWANG - Kedatangan Bupati beserta Dandim 0604, Kapolres, Pangkostrad 305, Komandan CPM dan Ketua DPRD Karawang di Desa Pasir Tanjung disambut ratusan anak SD dan seluruh tamu undangan. Juga dijemput dengan adat sunda yaitu mapag panganten.

Upacara Pembukaan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Kodim 0604 Karawang Tahun 2018 di Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Lemah Abang, dibuka langsung oleh Bupati Karawang sekaligus sebagai Inspektur Upacara dan Danramil Pedes Kapten Inf. Suyono sebagai Komandan Upacara.

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana saat diwawancara mengatakan, kegiatan ini untuk membantu desa-desa yang dianggap membutuhkan intervensi dari semua OPD.

Hari ini di Desa Pasir Tanjung Kecamatan Lemah Abang dengan harapan ini menjadi stimulant rangsangan bagi seluruh masyarakat yang membangun desa itu tidak bisa Kepala Desanya saja, membangun Karawang tidak bisa Bupatinya saja tapi perlu seluruh elemen semua pihak khususnya masyrakat untuk membantu para pemimpin didaerah-daerahnya.

"Kegiatan ini ada fisik dan non fisik kalau yang fisik ada rutilahu 10 unit, mushola 2, renovasi mushola 1, drainase dan untuk non fisik ada pengobatan gratis, BKBPP, KB, dibiidang pendidikan dan semuanya ada. Kegiatan ini berjalan selama 14 hari dimulai hari ini," ucap Bupati Karawang.

Teh Celli mengatakan, untuk rutilahu sudah beberapa hari yang lalu sudah mulai karena hari ini dia ingin melihat prosesnya.

"Saya berharap, ini menjadi semangat bagi kita semua masakin bala-bala bikin kopi dan bapak-bapaknya ikut bantu-bantu teman-teman TNI. TNI juga ikut bantu masyarakat ada Polri juga iikut bantu, pemda juga iikut bantu. Harapannya desanya yang sudah bagus makin bagus lagi," katanya.

Dandim 0604 Karawang, Letkol. Inf Endang Sumardi. S.Sos saat ditemui mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim dan Pemda, anggaran turun dari pemda kegiatan ini dalam rangka membantu mensejahterakan masyarakat.

"Untuk jumlah personil yang kita libatkan 150 orang kegiatan berlangsung selama 14 hari. Memang kita yang koordinir tapi pelaksanaannya masyarakat seluruhnya dilibatkan terutama masyarakat yang ada diwilayah pasir tanjung,"  kata Letkol. Inf. E. Sumardi.

Menurut Sumardi, sasarannya untuk membangun rutilahu 10 unit kemudian mushola 3 unit, drainase 260 meter dan jalan langsung oleh PUPR dan non fisik kita kerjakan untuk pengarahan wawasan kebangsaan, pelayanan sim, kesehatan dan sebagainya. Bhakti social ini berkelanjutan tiap tahunan ada. (Yop)

Tags:

Berita Terkait

Related News