Persib VS Persija, Seorang Supporter Tewas Dikeroyok, Diduga Jak Mania

Portal Donasi

BANDUNG – Kabar duka menyertai kemenangan Maung Bandung Persib. Dikabarkan seorang Suporter meninggal dunia, akibat pengeroyokan menjelang pertandingan Persib Persija di Stadion GBLA Kota Bandung, Minggu siang (23/9-2018).

Beberapa saksi mata yg berada di GBLA menuturkan, pada Minggu siang sekitar jam 13.00 WIB, tepatnya di luar stadion GBLA di area parkiran Gerbang Biru, ada satu orang yang dikejar kerumunan banyak orang.

Dari kerumunan orang tersebut, ada yang berteriak bahwa orang yang dikejar adalah pendukung Persija Jakarta.

Korban yang dikejar sempat meminta tolong kepada Tukang Bakso, namun kerumunan pengeroyok merangsek korban dengan menggunakan balok kayu, botol dan benda lainnya. Beberapa saat kemudian, korban keroyokan yang terluka parah dikabarkan meninggal dunia.

Korban bernama Haringga Sirila, 23 thn, Islam, beralamat di Jl. Bangunusa RT 13 RW 03, Kel. Cengkareng Timur, Kec. Cengkareng, Jakbar. Jenasah kemudian diangkut ke RS Sartika Asih untuk dilakukan otopsi.

Setelah kejadian, jajaran Satreskrim Polrestabes Bandung, segera melaksanakan penyisiran dan mengamankan 6 orang yg diduga tersangka dan 1 orang sebagai saksi kunci.

Selanjutnya para tersangka dibawa ke Mako Satreskrim Polrestabes Bandung, untuk dilakukan pemeriksaan.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Irman Sugema membenarkan terkait insiden tersebut.

"Memang ada insiden pengeroyokan di luar stadion, di lapangan parkir. Korban dibawa ke rumah sakit, katanya meninggal," kata Irman, seperti dikutip dari media online, detik.com, beberapa saat lalu.

Kejadian ini menambah catatan kelam dunia sepakbola Indonesia. Setidaknya sebelum kejadian ini sudah ada 57 suporter tewas, yang sebagian besar karena rivalitas antar kelompok suporter. (dahen/ega)

Tags:

Berita Terkait

Related News