Oded Minta Peristiwa Tewasnya Suporter Persija Diproses Secara Hukum

Portal Donasi

BANDUNG-Wali Kota Bandung, Oded M Danial, menyatakan berduka atas meninggalnya seorang pendukung Persija Jakarta di kawasan Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018). Oded menilai persitiwa tersebut telah menodai kemenangan Persib Bandung.

"Atas nama pemerintah dan pribadi saya mengutuk dan berduka atas peristiwa yang terjadi Minggu (23/9/2018) lalu. Kami memohon maaf kepada kelompok suporter Persija Jakarta atas kejadian nahas tersebut. Semoga ini adalah kejadian terakhir dan tidak ada lagi Haringga Sirila lain di kemudian hari,” tegas Oded, usai Penandatanganan Nota Kespakatan  KUPA dan PPAS Perubahan Anggaran Tahun 2018, di Gedung DPRD Kota Bandung, Senin (24/9/2018).

Oded menilai, peristiwa yang dilakukan oleh sejumlah oknum tersebut telah menodai kemenangan Persib yang didapat secara susah payah. Untuk itu juga, Oded meminta agar persitiwa ini diproses secara hukum. 

"Saya meminta agar penegak hukum menangkap dan menghukum seberat-beratnya pelaku yang melakukan dan terlibat tindak kekersan itu. Tidak ada alasan yang membenarkan pengeroyokan ini. Apalagi dilakukan dengan sengaja,” tutur Oded.

Oded menegaskan, nyawa jauh lebih penting daripada sekadar pertandingan sepakbola. Karena tidak ada pertandingan seharga nyawa. 

"Saya minta agar tidak menyebarkan dan mengunggah video kejadian kemarin karena mengandung unsur kekekerasan dan kebiadaban,” pungkas Oded. (edi).

Tags:

Berita Terkait

Related News